Bagaimanapun Caranya, Smalling Harus Tetap di Roma Musim Depan

FLORENCE, ITALY - DECEMBER 20: Chris Smalling of AS Roma in action during the Serie A match between ACF Fiorentina and AS Roma at Stadio Artemio Franchi on December 22, 2019 in Florence, Italy. (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)

INFOMAINBOLA – AS Roma mengakui sangat puas dengan performa Chris Smalling. Oleh karenanya, pelatih Paulo Fonseca ingin mempertahankan Smalling bagaimanapun caranya.

Smalling bak hidup lagi bersama Roma setelah meredup di Manchester United. Berstatus pinjaman, Smalling tampil ciamik dengan 28 kali penampilan dan membuat dua gol.

Dia jadi andalan baru di lini belakang I Lupi dan dengan cepat diidolakan oleh Romanisti serta tim pelatih. Klub lantas berminat untuk mempermanenkannya.

Sayangnya, pandemi virus corona ini membuat Roma kesulitan mewujudkan permintaan MU sebesar 28 juta euro untuk menebus Smalling. Maka itu ada Smalling kini tengah di persimpangan.

Meski demikian, Fonseca tak ingin anak asuhnya itu pergi setelah musim 2019/2020. Dia dan klub akan mencari jalan untuk bisa mempertahankan bek asal Inggris itu.

“Saya akan melakukan apapun untuk mempertahankannya di Roma tahun depan,” ujar Fonseca kepada ESPN.

“Saya tahu dia ingin bertahan, jadi kita lihat saja. Dia pria luar biasa, rendah hati, begitu profesional,” sambungnya.

“Dia diidolai oleh fans dan jadi salah satu pemimpin di ruang ganti.”

“Tidak mudah bagi bek Inggris untuk beradaptasi cepat di sepakbola Italia, catatannya buruk. Tapi, dia luar biasa,” tutup Fonseca.