Cesc Fabreges dan Mesut Ozil: Tentang 2 Playmaker Arsenal dengan Gaya Berbeda

infomainbola.com – Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, mengatakan Cesc Fabregas dan Mesut Ozil punya gaya bermain yang berbeda. Walau bermain untuk peran yang sama, ada perbedaan mencolok antara kedua playmaker.

Jack Wilshere bermain untuk waktu yang sama bersama Arsenal. Jack Wilshere sudah menjadi bagian dari tim muda The Gunners pada 2001, sebelum mendapat kesempatan promosi ke tim senior pada 2008.

Menjalani debut bersama tim utama Arsenal pada usia 16 tahun, Jack Wilshere sempat disebut sebagai calon bintang besar. Akan tetapi, karir Jack Wilshere bersama Arsenal tidak berjalan mulus karena beberapa kali mengalami cedera.

Arsenal meminjamkan Jack Wilshere ke Bournemouth pada 2016/2017. Dia mampu tampil reguler dan kembali ke Stadion Emirates pada musim 2016/2017. Jack Wilshere membela West Ham sejak 2018/2019 dengan kontrak tiga tahun.

Cesc Fabregas Lebih Lengkap
Jack Wilshere pernah bermain bersama Cesc Fabregas dan Mesut Ozil di Arsenal. Sebagai sesama gelandang, pemain berusia 28 tahun menerangkan jika kedua pemain punya karakter yang berbeda walau posisinya sama.

“Cesc Fabregas dan Mesut Ozil bisa mengubah permainan dan mereka bisa mengontrol laga, tetapi Fabregas lebih lihai mengendalikan laga. Itu lah perbedaannya,” ucap Jack Wilshere kepada Metro.

“Mesut Ozil tidak pernah benar-benar terlibat dalam build-up tetapi Cesc Fabregas bakal ikut turun,” imbuh Jack Wilshere.

Cesc Febregas punya kemampuan untuk mengambil bola dari bek dan melepas umpan panjang ke pemain depan. Sedangkan, Mesut Ozil punya spesialisasi bergerak di sepertiga wilayah lawan. Mesut Ozil punya umpan teroboson dengan visi yang jempolan.

Bermain dengan Otak
Cesc Fabregas lebih dulu bermain di Arsenal dibanding Mesut Ozil. Pemain asal Spanyol tersebut menjadi pengganti Patrick Vieira. Jack Wilshere menilai Fabregas punya kualitas yang berbeda dibanding pemain lainnya.

“Saya pernah melihat pertandingan di mana dia [Fabregas] menciptakan 10 atau 12 peluang hanya dengan menaruh bola. Dia mungkin tidak cepat, tetapi dia bermain dengan otak,” kata Jack Wilshere.