Newcastle Mulai Menggoda Edinson Cavani, Mau Jadi Manchester City Jilid 2?

infomainbola.com – Saat pangeran Arab Saudi menduduki kursi kepemilikan, Newcastle United bisa sejajar dengan tim papan atas Premier League dalam hal finansial. Mereka pun jadi bisa merekrut pemain-pemain elit untuk memperkuat timnya.

Calon pemilik baru the Magpies itu bernama Mohammed bin Salman. Menurut kabar, ia sudah siap membeli saham the Magpies dengan harga 300 juta pounds. Jika itu terjadi, maka Salman akan jadi pemilik klub terkaya di Inggris.

Level kekayaannya bahkan melewati pemilik Manchester City, Sheikh Mansour. Saat ini, Pangeran Salman punya kekayaakn senilai 260 miliar pounds. Dengan dana yang melimpah, bukan tidak mungkin jika ia menyihir the Magpies jadi klub berbahaya di masa mendatang.

Salah satu cara yang paling instan adalah menggoda pemain elit dengan nilai bayaran setinggi langit. Dan rencana tersebut akan dimulai dari bomber PSG, Edinson Cavani.

Newcastle Bidik Edinson Cavani
Usia Cavani mungkin sudah tidak muda lagi, yakni 33 tahun, namun kualitasnya dalam merobek jala gawang masih ada. Ia mampu mencetak tujuh gol meskipun sudah jarang diberi kesempatan tampil.

PSG sendiri nampaknya siap melepasnya secara gratis, dan enggan memperpanjang kontraknya. Newcastle United hanya perlu menggoda pemain asal Uruguay itu dengan kontrak bernilai besar.

Foot Mercato melaporkan bahwa Newcastle telah menyusun ‘kontrak emas’ untuk ditawarkan kepada mantan penyerang Napoli tersebut. Bisa jadi, Cavani akan berada di baris atas dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi musim depan.

Bersaing dengan Manchester United
Namun Newcastle harus waspada. Pasalnya, semua klub bebas untuk merekrut Cavani saat kontraknya berakhir. Termasuk juga klub raksasa Inggris, Manchester United.

Cavani terhitung sedang memasuki masa-masa akhir dari karir sepak bola profesionalnya. Berkaca kepada pemain lain, beberapa dari mereka memutuskan pindah ke klub di negara yang bisa membayarnya mahal seperti Amerika Serikat atau Qatar.

Tapi tidak sedikit yang memilih untuk meninggalkan uang demi bermain di klub berlatar belakang sejarah. Dari sisi ini, Newcastle jelas kalah telak dari Manchester United yang sudah bolak-balik menjadi juara.