Bagi Immobile, Klopp dan Inzaghi Punya Kesamaan dalam Melatih

GENOA, ITALY - FEBRUARY 23: Ciro Immobile of SS lazio in action during the Serie A match between Genoa CFC and SS Lazio at Stadio Luigi Ferraris on February 23, 2020 in Genoa, Italy. (Photo by Marco Rosi/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Ciro Immobile membandingkan manajer Liverpool, Juergen Klopp, dengan pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Menurutnya, keduanya tak berbeda jauh dalam menangani tim.

Immobile memang pernah menjadi anak asuh Klopp saat masih berseragam Borussia Dortmund pada 2014-2015. Ia hanya bertahan selama semusim di sana, sebelum diboyong Sevilla di musim panas 2015.

Selama bermain bersama Die Borussen, Immobile tampil sebanyak 34 laga di semua kompetisi dan mencetak 10 gol. Ia juga mempersembahkan satu trofi Piala Super Jerman kepada publik Signal Iduna Park.

Kendati hanya bertahan satu tahun di Dortmund, tetapi Immobile memiliki kesan tersendiri soal Klopp. Striker Timnas Italia itu menyebut juru taktik asal Jerman tersebut sebagai pelatih yang komplet.

Immobile juga membandingkan Klopp dengan pelatihnya saat ini di Lazio, Inzaghi. Menurutnya, kedua pelatih tersebut memiliki persamaan dalam mengasuh para pemainnya.

“Klopp adalah ahli sepakbola yang hebat dan saya selalu mengatakan jika saya ingin bekerja dengannya ketika saya dalam kondisi terbaik. Dia adalah pelatih yang lengkap dan dia memiliki segalanya,” kata Immobile, dikutip dari Football Italia.

“Dia benar-benar mengingatkan saya dengan Simone Inzaghi. Mereka sangat mirip dalam hal kemampuan motivasi mereka, meskipun dengan cara yang sedikit berbeda,” ujarnya.