Chelsea Tambah Masa Abdi Olivier Giroud Sampai Tahun 2021

Infomainbola – Harapan Inter Milan untuk mendapatkan Olivier Giroud secara gratis sudah bisa dipastikan pupus. Sebab Chelsea selaku pemilik pemain asal Prancis tersebut dikabarkan sudah memperpanjang kontraknya.

Kontrak Giroud saat ini hanya berlaku sampai akhir bulan Juni nanti. Dan mereka terancam kehilangan dirinya secara gratis jika tidak memperpanjang masa abdi mantan penyerang Arsenal tersebut.

Masalahnya, Premier League saat ini sedang mengalami penundaan. Dan bukan tidak mungkin kalau kompetisi tidak akan selesai sampai sebelum kontrak Giroud di Stamford Bridge berakhir.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk memperpanjang kontraknya. Dan kebetulan Chelsea memiliki opsi untuk menambah masa abdinya selama satu tahun dalam bentuk klausul di kontrak Giroud.

Giroud Masih Bisa Pergi

Kendati demikian, bukan berarti Chelsea tidak akan melepas Giroud jika waktunya sudah memungkinkan. The Blues hanya mengambil langkah aman agar timnya bisa tetap utuh sampai musim 2019/20 benar-benar selesai.

Beberapa tim selain Inter Milan juga dikabarkan sudah siap untuk menampungnya. Tottenham dan pesaing Inter Milan pada musim ini, Lazio, dilaporkan masih memantau situasinya.

Giroud sendiri sebenarnya sudah ingin meninggalkan Stamford Bridge sejak bulan Januari lalu. Pasalnya, ia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang diharapkan sejak Frank Lampard menduduki kursi kepelatihan.

Sempat Nyaris Pindah

Di bulan Januari tersebut, Giroud dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Inter dalam bentuk kontrak berdurasi dua setengah tahun. Namun the Blues menutup jalan keluarnya karena gagal mendapatkan penggantinya.

Giroud pun nampaknya sudah kembali betah di Chelsea. Pasalnya, pria berusia 33 tahun itu menjadi pilihan utama di lini depan setelah Tammy Abraham mengalami cedera.

Tetapi, tidak ada yang bisa menjamin Giroud bakalan bertahan di skuat inti saat Tammy pulih dari cederanya. Bisa jadi, Giroud bakalan hengkang karena Euro 2020, yang ditunda sampai tahun 2021, masih menjadi tujuan utamanya.

(Goal International)

https://4.bp.blogspot.com/-PfzE9LWKyvw/WkRyoqWy17I/AAAAAAAABAI/DR3f3o2hzIkUoOxVEbZon1rWv1WaC7yswCLcBGAs/s1600/header.gif