Terlalu Sering jadi Runner-Up, Liverpool Kini Layak Juara

Infomainbola – Eks manajer Liverpool, Gerard Houllier mengaku akan sangat kecewa jika gelar Premier League yang sudah di depan mata The Reds musim ini gagal diraih akibat kompetisi dibatalkan.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari Manchester City. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, liga kini tengah dihentikan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut akibat pandemi virus Corona yang saat ini tengah dialami seluruh dunia, termasuk Inggris.

Banyak yang mendukung Liverpool tetap dinobatkan sebagai juara andai liga dilanjutkan atau tidak. Namun, tak sedikit pula yang menganggap musim ini harusnya dibatalkan.

Harapan Gerard Houllier

Houllier pernah mempersembahkan enam trofi bagi Liverpool pada periode 1998 hingga 2004 silam. Namun, ia gagal membawa The Reds juara Premier League. Houllier pun berharap musim ini mereka mampu meraihnya.

“Saya harap mereka akan melanjutkan kompetisi kembali, Karena Liverpool hanya berjarak dua kemenangan dari gelar juara yang layak mereka raih dan sudah ditunggu sejak lama,” ujar Houllier kepada talkSPORT.

“Liverpool terlalu sering finis di posisi kedua, jadi sekarang mereka benar-benar layak mendapatkannya, bahkan musim lalu mereka finis dengan raihan 97 poin dengan satu kekalahan,” imbuhnya.

Penilaian Gerard Houllier

Sempat ada wacana untuk melanjutkan musim ini dengan menggelar laga tanpa penonton. Namun, Houllier menganggap rencana tersebut rentan menimbulkan masalah lain.

“Bahkan jika kita memainkan laga tanpa penonton, akan ada rasa frustrasi yang luar biasa bagi fans Liverpool,” tutur Houllier.

“Namun, saya tak bisa melihat mereka tidak keluar ke jalanan hanya untuk menunggu para pmain, jadi mungkin akan lebih baik jika membiarkan mereka masuk ke stadion,” tambahnya.

Jika liga dilanjutkan, Liverpool memang kemungkinan besar tak bisa merayakan gelar juara mereka bersama fans di stadion karena adanya kebijakan physical distancing.