Harry Maguire: Target Manchester United Bukan Sekadar Lolos Liga Champions

Infomainbola – Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, mengatakan bahwa target timnya bukan sekadar lolos ke Liga Champions. Sebab, Setan Merah dianggap punya kapasitas meraih gelar juara.

Manchester United menjalani momen yang buruk pada 2018/2019 lalu. Jose Mourinho pun dipecat. Sebagai pengganti, Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai manajer baru dan disiapkan dana besar untuk merombak tim.

Pada awal musim 2019/2020, Solskjaer membeli tiga pemain baru. Dua pemain untuk membenahi lini belakang yakni Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Satu pemain dibeli untuk lini depan yakni Daniel James.

Belanja pemain yang dilakukan Solskjaer berlanjut pada Januari 2020. Bruno Fernandes dibeli untuk menambah kreativitas di lini tengah. Lalu, Odion Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua untuk mengisi lini depan.

Manchester United Berasing untuk Gelar Juara
Lima pemain baru yang dibawa Solskjaer memberi dampak positif bagi tim. Hasilnya, Setan Merah mampu menjadi pesaing posisi empat besar. United bersaing ketat dengan Chelsea untuk zona Liga Champions.

“Ketika saya datang ke sini, Ole berkata bahwa tim ini dalam proses pembangunan tetapi kami akan sampai pada targetnya. Saya bisa melihat ke arah mana kami berjalan dan gaya yang ingin kami terapkan,” ucap Harry Maguire pada Sky Sports.

Hingga pekan ke-19 Premier League, sebelum terhenti karena pandemi virus corona, United berada di posisi ke-5 dengan 45 poin. United hanya terpaut tiga poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

“Jangan salah, masih banyak aspek yang perlu kami tingkatkan untuk mencapai puncak, target kami. Kami tidak ingin sekadar lolos ke Liga Champions, kami ingin meraih gelar juara,” kata bek 27 tahun.

Bakal Terus Berkembang
Manchester United berada dalam performa yang luar biasa sebelum kompetisi dihentikan. Sebelas laga beruntun Setan Merah tidak pernah kalah. Selain itu, United juga hanya membiarkan dua gol saja bersarang di gawang David de Gea.

“Kami tahu masih ada banyak perbaikan untuk sampai ke target kami, tetapi kami berada di jalur yang benar. Saya yakin pada akhirnya kami akan sampai di sana [meraih juara],” sambung mantan pemain Leicester City tersebut.

Performa United diyakini masih bisa lebih baik lagi. Sebab, mereka masih punya dua pemain kunci yang berada dalam kondisi cedera yakni Marcus Rashford dan Paul Pogba.

 

BANDARQQ365