Cristiano Ronaldo Berjarak 20 Kilometer dari Virus Corona

Infomainbola – Cristiano Ronaldo beserta keluarganya saat ini tinggal di Kota Funchal, Madeira, Portugal, yang notabene kampung halaman pesepakbola 35 tahun tersebut. Tinggal di Portugal bisa dibilang jauh lebih aman ketimbang Italia, yang mana tempat klub Ronaldo berasal, Juventus.

Hingga hari ini Senin (20/4/2020), kasus positif virus corona di Portugal adalah 20.206. Jumlah tersebut hampir 10 kali lipat di bawah Italia yang mencapai 178.972 kasus positif virus corona.

Awalnya, Pulau Madeira tempat Ronaldo menetap disebut pemerintah Portugal sebagai zona hijau. Sebab, hingga pekan lalu tidak ada warga mereka yang dinyatakan positif terserang Covid-19.

Hanya saja baru-baru ini ada 12 warga Camara do Lobos (salah satu wilayah di Pulau Madeira) yang positif terpapar virus corona. Jarak antara Camara do Lobos dengan kota Ronaldo dan keluarga tinggal, Funchal, hanya 20 kilometer saja.

Karena itu, Ronaldo beserta keluarga wajib waspada. Terlebih, Ronaldo kedapatan beberapa kali keluar rumah. Beberapa di antaranya adalah saat memutuskan jalan-jalan sore beserta sang tunangan, Georgina Rodriguez, serta berlatih sepakbola di Stadion Madeira.

Meski begitu, dalam waktu dekat Ronaldo beserta keluarga akan kembali ke Italia. Sebab, rencananya awal Mei 2020, seluruh kontestan Liga Italia 2019-2020 akan kembali berlatih, sebelum kembali bersaing di kompetisi pada awal Juni 2020.