Rooney: Messi dan Ronaldo Punya Cara Bermain yang Sangat Berbeda

Rooney: Messi dan Ronaldo Punya Cara Bermain yang Sangat Berbeda

Legenda Manchester United, Wayne Rooney, percaya Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Juventus) adalah dua pemain yang memilik gaya bermain yang sangat berbeda. Messi dikatakan Rooney bermain jauh lebih santai, sedangkan Ronaldo tampil selalu gahar ketika di atas lapangan.

Dengan gaya permainan yang berbeda itu, cara proses gol yang Messi dan Ronaldo pun jelas tak sama. Rooney melihat megabintang Tim Nasional (Timnas) Portugal mampu melesatkan tendangan yang luar biasa yang langsung mengarah ke arah gawang lawan.

Sedangkan Messi, Rooney melihat pemain berjuluk La Pulga itu tampak lebih santai. Bahkan memiliki waktu untuk membuat lawannya tersiksa terlebih dahulu sebelum memasukkan bola ke gawang lawannya.

Perbedaan itu pun dirasa Rooney tak layak jika Messi dan Ronaldo selalu dibanding-bandingkan. Karena memang mereka tak sama gaya permainannya.

“Kedua pemain itu (Messi dan Ronaldo) benar-benar telah mengubah permainan sepakbola saat ini, terutama dalam hal proses mencetak gol serta jumlah gol yang mereka ciptakan. Jadi, saya merasa mereka memang takkan pernah bisa cocok (atau dibanding-bandingkan),” jelas Rooney, mengutip dari Sportskeeda, Senin (20/4/2020).

“Ronaldo memang sangat berbahaya di kotak penalti. Namun, Messi bakal membuat Anda menderita terlebih dahulu sebelum mengalahkan Anda. Melihat Messi maka Anda akan melihat dia seperti menikmati semuanya,” pungkasnya.