Aubameyang Tak Pernah Inginkan Jersey Nomor 14 di Arsenal

Infomainbola – Performa gemilang yang ditunjukkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Arsenal membuatnya kerap disandingkan dengan legenda The Gunners, Thierry Henry. Terlebih kedua pemain yang sama-sama memilih jersey nomor 14.

Akan tetapi, Aubameyang ternyata mengakui kalau dirinya tak pernah berniat untuk mengenakan nomor punggung yang identik dengan legenda Prancis tersebut. Sebelum terlanjur mengenakan nomor 14, Aubameyang sebenarnya mengincar nomor tujuh dan sembilan yang dikenakan Alexandre Lacazette dan Henrikh Mkhitaryan.

“Saya suka dua angka, sembilan dan tujuh. Tapi saat itu Lacazette dam Miki (Mkhitaryan) telah menggunakannya. Saya bertanya kepada Miki sebelum saya datang ‘apakah Anda akan mengambil No.7?’ Dan dia berkata ya jadi saya berkata ‘OK saya akan mencoba sesuatu yang lain,” ungkap Aubameyang, melansir dari laman Goal International, Minggu (19/4/2020).

“Tapi kemudian semua berjalan seperti biasa, dan saya telah mencetak banyak gol dengan nomor ini dan saya membiarkannya,” lanjutnya.

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada 2018 kemarin, Aubameyang tercatat telah mencetak 61 gol dar 97 penampilannya bersama Arsenal. Praktis, striker asal Gabon itu pun diharapkan bisa membawa Arsenal kembali ke masa jaya.

Akan tetapi, Arsenal justru terancam kehilangan penyerang andalan mereka pada bursa transfer musim panas nanti. Sebab, sejumlah klub besar seperti Real Madrid, hingga Manchester United dikabarkan tengah mengincar Aumabeyang. Terlebih sang pemain juga kabarnya enggan memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 2021 nanti.