LIB Dukung Langkah Klub Liga 1 Lakukan Lelang untuk Bantu Perangi Virus Corona

INFOMAINBOLA – Wabah virus Corona (Covid-19) memang membuat solidaritas antar masyarakat Indonesia menjadi semakin erat. Mereka beramai-ramai memberikan bantuan baik tenaga ataupun materil demi Tanah Air bisa cepat lepas dari jerat virus Corona.

Langkah tersebut juga dilakukan oleh sebagian besar peserta Liga 1musim 2020. Ya, beberapa tim mengadakan pelelangan jersey tim yang biasa digunakan untuk bertanding, dan hasilnya disumbangkan sepenuhnya untuk membantu tim medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus Corona.

Sejauh ini, klub-klub yang aktif melakukan lelang demi membantu memerangi virus Corona adalah Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persikabo, PSS Sleman, dan Borneo FC. Persija jadi tim paling aktifmelakukan pengalangan dana dengan melelang sejumlah barang penting dari para pemainnya seperti Marco Motta, Marko Simic, Rezaldi Hehanusa, Riko Simanjuntak, dan Shahar Ginanjar.

Sedangkan di Lamongan, Persela melakukan lelang terhadap 14 jerseynya kepada para calon pembeli. Hasil dari lelang tersebut bakal dibelanjakan oleh Persela untuk membeli Alat Pelindung Diri (ADP), yang nantinya akan disumbangkan kepada tim-tim medis.

Beberapa langkah yang dilakukan oleh klub-klub perserta Liga 1 2020 tersebut mendapatkan apresiasi dari Direktur Utama PT. Liga Indonesia Baru (LIB), yakni Cucu Somantri. Cucu mendukung penuh aksi lelang yang dilakukan oleh sejumlah klub tersebut.

“Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja,” jelas Cucu, seperti Okezone lansir dari liga-indonesia.id, Sabtu (18/4/2020).