Willian: Saya akan Membela Chelsea Sampai Akhir Musim 2019/20

Infomainbola – Penyerang asal Brasil, Willian, sudah menemukan jawaban atas masa depannya yang menggantung. Ia berkata bahwa dirinya akan memperkuat Chelsea sampai musim 2019/20 benar-benar berakhir.

Kontrak Willian sendiri akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Dan mantan pemain Shakhtar Donetsk itu, yang sudah memperkuat the Blues sejak tahun 2013, berencana untuk berganti seragam musim depan.

Namun pandemi virus Corona yang melanda Inggris dan berbagai negara lainnya membuat situasi Willian jadi tidak menentu. Premier League belum selesai, tetapi kontraknya akan segera habis.

Sebagaimana yang diketahui, Premier League mengalami penundaan akibat wabah virus Corona ini. Masih belum diketahui kapan pentas paling bergengsi di Inggris itu akan kembali bergulir.

Willian Nyatakan Komitmennya
Situasi pemain yang sudah berada di penghujung kontrak membuat banyak klub pusing. Mereka kebingungan, antara meminta sang pemain untuk bertahan namun hak kontrak harus dipenuhi juga.

Willian enggan membuat klub ribet. Meski Premier League baru bisa selesai bulan Juli, Agustus, bahkan September sekalipun, ia menegaskan bahwa dirinya akan menuntaskan tugasnya di Chelsea sebelum pindah ke klub lain.

“Saya ingin memberikan segalanya untuk Chelsea sampai akhir seperti yang selalu saya lakukan, sampai akhir kontrak saya, sampai akhir dari liga,” ujar Willian kepada AP.

“Saya harus mendiskusikannya bersama klub untuk melihat apa yang klub bisa lakukan. Tapi buat saya, dari sisi saya pribadi, saya tidak punya masalah untuk bermain sampai musim selesai,” lanjutnya.

Sempat Berpelukan dengan Hudson-Odoi
Virus Corona tidak pandang bulu dalam menyerang orang-orang. Bahkan pesepakbola yang rajin berolahraga pun tidak serta merta terbebas dari virus tersebut. Salah satunya adalah pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Pada tanggal 11 Maret 2020, Hudson-Odoi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Dan Willan sempat berinteraksi secara fisik dengan pemain jebolan tim akademi Chelsea tersebut sebelumnya.

“Kami berjabat tangan dan saling berpelukan. Jadi usai dirinya positif terjangkit virus Corona, saya rasa semua orang jadi merasa khawatir. Tapi kami tidak merasakan gejalanya sama sekali,” pungkas Willian.

 

 

BANDARQQ365