Harry Maguire Pimpin Rekan Setim Bahas Skema Gaji Man United

Infomainbola – Pemain belakang Manchester United, Harry Maguire, mengakui tengah berdiskusi dengan rekan-rekan setim perihal gaji. Penggawa Setan Merah masih belum sepakat tentang opsi penangguhan atau pemangkasan gaji untuk membantu keuangan klub di tengah wabah virus Corona.

Man United belum lama ini memastikan tidak akan memberi cuti kepada 900 pegawai non-sepakbola demi mendapat keringanan dari Pemerintah Inggris. Bahkan, gaji ratusan pegawai itu akan dibayar penuh sesuai kontrak.

Permasalahan kini hanya tinggal skema penggajian pemain. Sebagai kapten, Harry Maguire, berkewajiban memimpin pembahasan hal tersebut bersama rekan-rekan setimnya. Pesepakbola berkebangsaan Inggris itu mengakui diskusi masih berlangsung.

“Pertama-tama, kebijakan setiap klub berbeda. Saya sedang berdiskusi secara rutin dengan klub setiap pekan tentang bagaimana kami menyikapi situasi ini. Kami memantau situasi ini setiap pekan dan melihat apakah akan mengambil kebijakan potong gaji atau penangguhan,” tutur Harry Maguire, dilansir dari Goal, Jumat (17/4/2020).

“Setiap klub pasti akan mengambil kebijakan berbeda. Saya yakin setiap kapten klub akan berbicara kepada manajemennya terkait hal tersebut,” tukas pesepakbola berusia 27 tahun tersebut.

Sebelumnya, Harry Maguire dan rekan setim menyepakati untuk menyumbangkan sebagian gajinya guna membantu penanganan virus Corona Covid-19. Langkah tersebut menuai pujian dari berbagai pihak di tengah polemik pemotongan gaji pemain klub-klub Liga Inggris beberapa waktu lalu.