Alternatif Lautaro Martinez, Barcelona Siap Boyong Alexander Isak

infomainbola – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan telah mengidentifikasi bomber Real Sociedad, Alexander Isak sebagai rencana cadangan mereka jika gagal merekrut Lautaro Martinez.

Barcelona ingin menggaet satu pemain bertipe menyerang karena sempat mengalami krisis di lini depan hingga terpaksa merekrut Martin Braithwaite pada Februari kemarin.

Sudah bukan rahasia lagi jika Lautaro Martinez menjadi target utama Barcelona pada musim panas mendatang. Namun, hingga kini usaha klub Catalan itu belum menunjukkan tanda-tanda positif.

Ketertarikan Barcelona

Barcelona kabarnya mulai memikirkan rencana alternatif andai gagal mendaratkan Lautaro Martinez. Dilansir Radio Barcelona, radar Blaugrana pun mengarah ke Isak.

Isak akan menjadi alternatif yang memiliki harga lebih murah dibanding dengan Lautaro Martinez yang ditaksir bakal menguras ongkos hingga 100 juta euro.

Meski demikian, klausul rilis Isak di Real Sociedad senilai 70 juta euro tetap dianggap masih kemahalan bagi Barca. Karena itu, Barca kemugkinan tak akan menjadikan Isak sebagai satu-satunya target alternatif.

Sekilas Tentang Alexander Isak

Sociedad merekrut Isak dari Borussia Dortmund pada musim panas tahun lalu dengan biaya hanya 6,5 juta euro. Pemain 20 tahun itu pun langsung menjadi andalan di lini depan La Real.

Dortmund sendiri memiliki klausul pembelian kembali dengan biaya senilai 30 juta euro. Namun, Isak tak wajib bersedia kembali jika memang Dortmund mengaktifkan opsi tersebut.

Musim ini Isak sudah bermain sebanyak 34 kali bagi Real Sociedad di semua kompetisi, dengan mencetak total 14 gol.