Abdul Sule: Manchester United tak Bakal Beli Odion Ighalo, Dia tak Dihargai

infomainbola – Mantan pemain tim nasional Nigeria, Abdul Sule, mengatakan Manchester United tidak akan membeli permanen Odion Ighalo. Namun, sang bomber tidak perlu khawatir karena bakal diminati banyak klub Eropa lainnya.

Odion Ighalo menunjukkan performa yang cukup bagus sejak didatangkan Manchester United pada Januari 2020 lalu. Pemain berusia 30 tahun tampil mengejutkan dan mampu menjadi faktor pembeda di lini depan United.

Kedatangan Odion Ighalo sempat diragukan karena dia hanya bermain di China sejak 2007. Akan tetapi, pemain asal Nigeria mampu mencetak empat gol dan satu assist dari delapan laga yang dimainkan.

Kontrak Odion Ighalo di Manchester United bakal habis pada 30 Juni 2020 mendatang. Mantan pemain Watford tersebut bakal kembali ke klub yang mengontraknya secara permanen yakni Shanghai Shenhua.

MU Tak Menghargai Odion Ighalo

Manchester United sampai saat ini belum memutuskan bakal membeli Odion Ighalo secara permanen atau tidak. Abdul Sule melihat sikap Setan Merah menunjukkan mereka tidak menghargai kualitas yang dimiliki Odion Ighalo.

“Saya melihat Odion Ighalo bakal mendapat tawaran besar dari tim-tim top Eropa ketika pinjamannya berakhir di Manchester United,” buka Abdul Sule dikutip dari Goal International.

“Saya tidak berpikir Manchester United tertarik untuk mempertahankannya karena mereka tampaknya tidak menghargai dia cukup untuk dipercaya sebagai pemain reguler,” sambung Abdul Sule.

Abdul Sule menilai Manchester United bakal memilih pemain dengan nama besar. Selain itu, United juga sudah punya rencana utama. “Odion Ighalo mungkin tidak diinginkan lagi ketika Marcus Rashford fit,” tegasnya.

Odion Ighalo Bisa ke Real Madrid

Abdul Sule melanjutkan, Odion Ighalo tidak akan kekurangan peminat andai Manchester United tidak membelinya secara permanen. Sebab, diprediksi bakal ada banyak klub papan atas Eropa yang siap menampungnya.

“Saya tidak akan menyarankan dia untuk kembali ke China sekarang meskipun ada tawaran yang menarik, tetapi kami akan mendesaknya untuk bertahan di Eropa. Saya tidak akan terkejut jika Chelsea, Manchester City, Real Madrid atau Barcelona datang untuknya,” kata Abdul Sule.

Odion Ighalo kabarnya mendapat tawaran perpanjangan kontrak dari Shanghai Shenhua. Mantan pemain Udinese tersebut bakal mendapat gaji dua kali lipat andai bertahan di Shanghai Shenhua. Namun, Odion Ighalo diyakini punya ambisi besar untuk bertahan di United.