Pemain Real Madrid Ini Akui Idolakan Lionel Messi

INFOMAINBOLA – Kerivalan Real Madrid dengan Barcelona bisa dikatakan sebagai salah satu yang tersengit dalam sejarah dunia sepakbola. Kedua tim tersebut selalu bersebrangan dan tak pernah akur satu sama lain.

Akan tetapi, saat ini ternyata ada salah satu penggawa Madrid yang mengidolakan megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi. Pemain Madrid yang mengidolakan Messi tersebut adalah Takefusa Kubo.

Kubo yang saat ini sedang dipinjamkan ke Mallorca memang mengaku menjadikan Messi sebagai panutan dalam dunia sepakbolanya. Hal itu dikarenakan postur tubuh dan gaya bermain yang mengandalkan menggiring bola ala Messi sangat cocok denga Kubo.

Selain itu, Kubo yang merupakan jebolan akademi Barcelona tentu sangat wajar jika menjadikan La Pulga –julukan Messi– sebagai panutannya. Kubo tercatat empat tahun belajar di akademi Barcelona, tepatnya sedari 2011 hingga 2015.

Meski dalam kurun waktu empat tahun itu Kubo tak terlalu mengenal Messi, namun sosok kapten Barcelona itu telah banyak menginspirasinya dan beberapa pemuda lainnya. Ia pun sangat mengidolakan Messi karena sama-sama pemain yang lebih dominan menggunakan kaki sebelah kiri. Karena alasan itu, jadi tak heran jika Kubo mengidolakan Messi.

“Saya tidak mengenalnya (Messi) secara langsung, tetapi dia adalah referensi bagi banyak pemain muda yang ingin menjadi pemain sepakbola. Ketika saya masih muda, saya sering menonton videonya,” cerita Kubo, dikutip dari AS, Senin (13/4/2020).

“Dia adalah pesepakbola yang hebat. Dia adalah titik referensi bagi saya dan bagi banyak pemain kaki kiri yang tidak begitu tinggi dan memiliki karakteristik utama dalam hal menggiring bola dan cara mengontrol bola. Messi adalah yang terbaik,” tutupnya.