MU, Jadi Beri Kontrak Permanen untuk Ighalo?

Manchester Uniteds Odion Ighalo gestures during the round of 32 second leg Europa League soccer match between Manchester United and Brugge at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, Feb. 27, 2020. (AP Photo/Dave Thompson)

INFOMAINBOLA – Odion Ighalo belum tahu apakah dirinya akan bertahan di Manchester United musim depan. Penyerang 30 tahun itu belum mendapat tawaran kontrak baru dari Setan Merah.

Ighalo memang hanya berstatus pinjaman saat datang ke Old Trafford pada Januari lalu. Ia masuk untuk menambal lubang yang ditinggalkan Marcus Rashford akibat cedera punggung.

Sejauh ini, penyerang asal Nigeria itu tampil cukup oke di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Empat gol dari delapan laga berhasil disarangkannya.

Masa peminjamannya akan berakhir pada Juni mendatang. Namun mengingat Liga Inggris sedang dihentikan karena pandemi virus Corona, bisa saja ia bertahan lebih lama, menunggu musim 2019/20 selesai.

Namun apakah setelahnya ia akan terus bermain di MU, hal itu belum bisa dipastikan Ighalo. Meski begitu, ia kalem saja menghadapi situasi ini.

“Belum ada penawaran kontrak baru (dari MU) untuk saya. Lagipula, musim ini masih berlangsung dan masa peminjaman saya belum usai,” kata Ighalo kepada Elegbete TV, dikutip Sky Sports.

“Saya tak membuat keputusan seorang diri. Saya punya prinsip hidup dan tuntunan untuk setiap hal yang saya kerjakan. Saya berdoa agar Tuhan memberi saya petunjuk,” sambungnya.

“Saya tak boleh terburu-buru, mau ke sini, atau mau ke situ. Saya harus duduk tenang, selesaikan musim dengan baik, bicarakan hal ini dengan agen saya. Apa pilihannya? A, B, C, dan D. Oke, barulah saya memilih,” jelas eks pemain milik Shanghai Shenhua ini.

MU tampaknya masih menimbang-nimbang segala kemungkinan. Selain kondisi Rashford yang hampir pulih, musim depan Alexis Sanchez akan pulang dari masa peminjamannya di Inter Milan. Belum lagi jika menghitung rumor ketertarikan pada Jadon Sancho dan Harry Kane.