Zanetti Sebut Menangi Trofi Liga Champions 2009-2010 Jadi Momen Terindah

Infomainbola – Stadion Santiago Bernabeu meninggalkan kenangan indah bagi Javier Zanetti. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Presiden Inter Milan itu menyebut memenangi trofi Liga Champions 2009-2010 sebagai momen terindah sepanjang kariernya.

Sepanjang 19 tahun kariernya di Inter Milan, Javier Zanetti sanggup menyumbang 16 trofi, termasuk satu Liga Champions. Trofi berbentuk kuping besar tersebut begitu diidamkan oleh segenap personel I Nerazzurri setelah terakhir kali dirasakan pada 1964-1965.

Kebetulan, Javier Zanetti berstatus sebagai kapten kesebelasan saat Inter Milan mengangkat lagi trofi itu di Stadion Santiago Bernabeu. Kemenangan 2-0 atas Bayern Munich itu membuatnya mengikuti jejak Armando Picchi sebagai kapten yang pernah mengangkat trofi

“Kejayaan di Bernabeu adalah realisasi mimpi. Kemenangan berarti memahkotai tahun yang indah,” tutur Javier Zanetti, melansir dari Goal, Minggu (12/4/2020).

“Tiga menit sebelum pertandingan berakhir, Julio Cesar mengambil bola, melihat ke Walter Samuel, dan berkata, ‘Walter, kita adalah juara.’ Sebuah momen yang indah. Momen terindah dalam hidup saya,” sambung pria berkebangsaan Argentina itu.

Satu dekade silam memang menjadi tahun yang indah buat Inter Milan. Sebab, skuad arahan Jose Mourinho sanggup mencatatkan tinta emas, yakni treble winners, dengan menyabet Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions 2009-2010.