Zidane Kirim Bantuan untuk Rumah Sakit di Aljazair

INFOMAINBOLA – Guna membantu memerangi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah, banyak tokoh sepakbola yang tak ragu mengeluarkan dana untuk memberikan bantuan. Teranyar, terdapat nama Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, yang ikut serta dalam aksi solidaritas ini.

Menurut laporan yang diberikan, Zidane memberikan bantuan berupa peralatan medis ke sebuah rumah sakit di Aljazair. Peralatan yang disumbangkan termasuk lima tempat tidur dengan perangkat perawatan intensif dan dukungan ventilasi buatan.

Meski Zidane lahir dan besar di Prancis, namun ia merupakan seorang keturunan Aljazair. Keluarga Zidane sejatinya berasal dari Provinsi Bajayah di Aljazair. Maka dari itu, di tengah pandemi Virus Corona ini, Zidane ingin memastikan kampung halaman orang tuanya tetap memiliki peralatan medis yang memadai.

Gubernur Bajayah, Ahmed Maabed pun mengucapkan terima kasih kepada Zidane sekeluarga karena telah peduli terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat Aljazair. Zidane sendiri juga merasa senang karena bisa ikut berkontribusi.

Sebelum memberikan bantuan tersebut, Zidane beserta para pemain dan staf tim utama Real Madrid telah setuju untuk melakukan pemotongan gaji sebesar 10-20 persen. Bahkan, para pemain, staf, dan Zidane adalah orang-orang yang menyerukan untuk berani mengurangi gaji di tengah pandemi ini.

“Seruan berani untuk mengurangi gaji diambil oleh pemain, pelatih, dan karyawan guna menghindari tindakan traumatis yang memengaruhi pekerja lainnya,” tulis pernyataan pihak Real Madrid.