Meski Sering Cedera, Naby Keita Mengaku Berkembang Pesat di Liverpool

infomainbola – Naby Keita mengakui bahwa dirinya mengalami perkembangan pesat sejak memperkuat Liverpool, meski hingga kini ia kerap berkutat dengan cedera.

Keita direkrut Liverpool dari RB Leipzig pada musim panas 2018 lalu. Pemain asal Guinea itu datang ke Anfield dengan reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik Bundesliga.

Namun, karier Keita di Liverpool tak berjalan mulus. Awalnya, ia kesulitan mendapat kesempatan bermain. Setelah tampil reguler, giliran masalah cedera yang menghambat performa Keita.

Berkat Jurgen Klopp

Keita mengaku berkembang karena adanya sosok Jurgen Klopp sebagai bosnya. Pemain 25 tahun itu pun mengungkapkan kinerja Klopp yang membuatnya sangat terbantu.

“Ketika saya tiba saya harus mencoba beradaptasi dan menyatu dengan tim. Saya menghormati pilihannya, jadi saya di sana untuk berusaha setiap hari,” ujar Keita kepada majalah resmi Liverpool.

“Dia adalah orang yang bisa memberikan penjelasan di lapangan, dan itu sangat membantu ketika Anda bermain, tentu Anda jangan pernah mengkhawatirkan Anda. Itulah bentuk melatih dan dia melihat segalanya,” tambah Keita.

“Saya rasa sekarang saya banyak berkembang, terlepas dari cedera yang membuat saya absen dalam beberapa laga. Dia adalah oranh yang banyak berkomunikasi dan pelatih yang menjelaskan segalanya kepada seluruh pemainnya,” kata Keita.

Kelebihan Jurgen Klopp

Pujian Keita untuk Klopp pun tak berhenti sampai di situ saja. Keita juga menyebutkan beberapa kelebihan Klopp lainnya yang sangat berarti dalam kariernya.

“Dia merupakan pelatih yang memberikan Anda kepercayaan diri dan dia adalah faktor motivasi sebelum laga, yali Anda juga harus termotivasi di lapangan,” tutur Keita.

“Ketika Anda melihatnya di sisi lapangan dan Anda di lapangan, rasanya seperti dia bermain bersama Anda dan hal tersebut memberikan hasrat kuat untuk bermain lebih baik,” tukasnya.