Legenda Liverpool, Kenny Dalglish Positif Virus Corona

INFOMAINBOLA – Legenda Liverpool, Kenny Dalglish dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) pada Sabtu (11/4/2020). Dalglish yang berusia 69 tahun terjangkit virus Corona tanpa menunjukkan gejala apa pun.

Dalglish awalnya melakukan pemeriksaan ke rumah sakit karena penyakit lain. Akan tetapi, Dalglish juga melakukan tes Virus Corona sesuai prosedur saat ini. Tanpa disangka hasil tes legenda Liverpool itu positif sehingga harus menerima perawatan lebih lanjut. Keluarga Dalglish pun mengeluarkan pernyataan resmi melalui laman resmi Liverpool.

“Sir Kenny dirawat di rumah sakit pada hari Rabu, 8 April untuk perawatan infeksi yang memerlukan antibiotik intravena. Sesuai dengan prosedur saat ini, ia kemudian diuji untuk COVID-19 meskipun sebelumnya tidak menunjukkan gejala penyakit. Tanpa diduga, hasil tes positif tetapi ia tetap tanpa gejala,” bunyi pernyataan resmi keluarga Dalglish.

“Sebelum dirawat di rumah sakit, Sir Kenny telah memilih untuk secara mandiri mengisolasi diri lebih lama daripada periode yang disarankan bersama keluarganya. Dia akan mendesak semua orang untuk mengikuti bimbingan pemerintah dan pakar yang relevan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Dalam pernyataan resmi itu, Dalglish turut berterima kasih kepada para pekerja Layanan Kesehatan Britania Raya (NHS) yang telah bekerja keras dalam saat sulit seperti sekarang. Pria berusia 69 tahun itu meminta semua orang untuk memberi ruang kepada para pekerja NHS untuk bekerja.

Dalglish juga meminta agar privasi keluarganya dihormati saat ini. Dalglish optimis memenangi perang melawan Virus Corona. Pria yang menyumbangkan banyak trofi untuk Liverpool baik sebagai pemain ataupun pelatih itu menegaskan tidak sabar untuk segera kembali ke rumahnya.

“Dia ingin mengambil kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf NHS yang brilian, berdedikasi, berani dan banyak berkorban agar menjadi fokus perhatian bangsa pada saat yang luar biasa ini. Dia juga akan meminta mereka diberi ruang untuk melakukan pekerjaan mereka selama waktu yang sangat sulit bagi mereka dan privasi keluarganya dihormati. Dia tak sabar ingin segera pulang. Kami akan memberikan pembaruan lebih lanjut kapan dan tepat,” tutup pernyataan tersebut.