DIkalahkan Levante, Skuat Barcelona Diminta Introspeksi Diri

DIkalahkan Levante, Skuat Barcelona Diminta Introspeksi Diri

Infomainbola – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mengaku kecewa dengan kekalahan timnya saat berhadapan dengan Levante dini hari tadi. Busquets menyebut bahwa para pemain Barca harus merefleksikan kesalahan mereka agar kesalahan itu tidak terulang lagi di masa depan.

Pada jornada ke-12 La Liga ini, Barcelona mendapatkan hasil yang mengejutkan. Mereka tumbang di tangan Levante dengan skor telak 3-1.

Kekalahan ini tergolong menyakitkan karena Barca berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Lionel Messi. Namun di babak kedua mereka lengah, sehingga Levante mampu mencetak tiga gol dalam kurun waktu tujuh menit saja.

Busquets percaya bahwa seluruh pemain Barca bertanggung jawab penuh atas kekalahan ini. “Semua pemain harus menganalisis pertandingan ini dan mencoba membenarkan kesalahan masing-masing,” buka Busquets yang diwawancarai Marca.

Bermain dengan Buruk

Busquets sendiri menilai bahwa Levante memang layak untuk memetik poin penuh atas timnya di pertandingan ini.

Ia menilai bahwa timnya tidak bermain dengan baik sementara tuan rumah punya determinasi yang tinggi untuk mengalahkan timnya.

“Hari ini kami menghadapi tim yang benar-benar ingin mengalahkan kami. Terkadang anda bermain lebih buruk daripada lawan seperti hari ini, terkadang kami bermain lebih baik.”

Salah Antisipasi

Busquets juga menilai bahwa salah satu penyebab timnya kalah di laga ini karena mereka salah melakukan antisipasi.

Mereka tidak mengantisipasi bola-bola panjang yang dilepaskan Levante sehingga mereka kebobolan tiga gol.

“Mereka [Levante] banyak memainkan bola-bola panjang. Salah satu gol mereka karena kami gagal merebut bola liar, dan mereka lebih sigap dan berhasil memaksimalkan peluang itu.” ia menandaskan.

Kekalahan Ketiga

Kekalahan ini merupakan kekalahan ketiga yang ditelan Barcelona di La Liga musim ini.

Sebelumnya mereka sudah ditumbangkan oleh Granada dan Athletic Bilbao sejauh ini di kasta tertinggi sepakbola Spanyol.