Susul Tim Lain, Real Madrid Pastikan Potong Gaji Pemain dan Staf Klub


INFOMAINBOLA – Real Madrid akhirnya mengikuti cara tim lain untuk memotong gaji pemain, pelatih, beserta staf klubnya demi menjaga stabilitas perekonomian mereka. Dalam laman resmi mereka, Madrid mengatakan setidaknya bakal memotong 10%-20% gaji yang didapatkan oleh para pemain atau pelatih mereka tersebut.

Keputusan Madrid hanya memotong 20% gaji pemainnya bisa dikatakan cukup kecil bila dibandingkan beberapa tim lain. Sebab Atletico Madrid dan Barcelona saja memutuskan untuk memotong gaji pemainnya sebesar 70%.

Menurut laporan dari pihak Madrid di laman resmi mereka, potongan 10%-20% itu berdasarkan hitung-hitungan saat ini. Semuanya masih tergantung dengan efek yang akan terjadi hingga musim 2019-2020 berakhir.

Dalam pemotongan gaji itu, tak hanya para pemain, pelatih, dan staf dari tim sepakbola Madrid saja yang kena. Sebab klub basket Real Madrid juga menerima kebijakan seperti.

Pihak Madrid pun sangat berterima kasih kepada semua yang setuju akan pemotongan gaji tersebut. Tentu Madrid tak mau hal tersebut terjadi, namun kondisi wabah virus corona yang membuat kompetisi tak berjalan membuat klub akhirnya memilih jalan tersebut.

“Para pemain dan pelatih tim utama sepakbola dan bola basket Real Madrid, yang dipimpin oleh kapten mereka, bersama dengan direktur utama dari berbagai departemen klub telah sepakat untuk secara sukarela mengurangi upah mereka untuk tahun ini sebesar antara 10% dan 20%, tergantung pada keadaan yang dapat mempengaruhi penutupan musim olahraga 2019-2020,” tulis keterangan Madrid di laman resmi mereka.

“Keputusan itu dipilih oleh pemain, pelatih dan karyawan, untuk menghindari tindakan traumatis yang memengaruhi pekerja lainnya, serta berkontribusi terhadap tujuan ekonomi entitas mengingat penurunan pendapatan yang diderita bulan-bulan ini sebagai akibat dari penangguhan kompetisi dan kelumpuhan sebagian besar kegiatan komersialnya,” tutup keterangan resmi Madrid tersebut.