‘Lionel Messi tak Bisa Perbaiki Masalah Serie A’

infomainbola – Presiden La Liga, Javier Tebas, mengatakan bahwa Serie A memiliki banyak permasalahan seputar finansial. Dan katanya lagi, masalah tersebut takkan selesai walaupun Lionel Messi bermain di Italia.

Pada suatu waktu, Messi sempat dikabarkan akan hengkang dari Barcelona guna merapat ke Italia. Inter Milan pun disebut sebagai klub yang paling berpeluang mendapatkan penyerang asal Argentina tersebut.

Tentu saja, itu hanya rumor belaka. Kabar itu muncul setelah Cristiano Ronado memutuskan pindah ke rival bebuyutan Inter Milan, Juventus, di pertengahan tahun 2018 silam.

Isu ini kembali diangkat oleh mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, beberapa hari yang lalu. “Bukan mimpi yang terlarang,” kata pengusaha berusia 74 tahun itu kepada Rai Sport.

Messi Tak Bisa Selamatkan Serie A

Kabar soal Messi yang dikait-kaitkan dengan Serie A itu juga mendapatkan tanggapan dari Tebas. Ia tampak tidak terkesan dan menyinggung keras soal kondisi finansial kompetisi sepakbola tertinggi di Italia tersebut.

“Saya tidak yakin kedatangan Messi bisa menyelesaikan permasalahan Serie A, yang berkaitan dengan hubungan antara utang yang tinggi serta pemasukan yang kurang,” ungkapnya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Angka-angka Serie A berada di bawah tekanan finansial yang nyata dan Leo Messi tak bisa memperbaiki masalah itu,” lanjutnya.

Tidak Mengapa Jika Messi Pergi

Namun tidak bisa dimungkiri, cepat atau lambat, Messi bakalan meninggalkan Barcelona. Usianya yang kini telah mencapai kepala tiga bisa membuatnya pindah kapanpun, atau bahkan yang terburuk, pensiun.

La Liga diyakini mendapatkan pukulan yang telak saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Namun Tebas tidak merasa demikian, dan juga seperti itu jika Messi memutuskan hengkang dari Spanyol.

“Saya ingin Lionel Messi bertahan di sini, tetapi jika dia pergi, itu tidak akan menjadi sebuah tragedi,” tambah Tebas.

“Orang-orang berkata bahwa La Liga kehilangan banyak uang jika Cristiano Ronaldo pergi, tapi sebaliknya kami justru mendapatkan lebih banyak, bahkan di Portugal. Bintang besar membantu, namun tidak besar untuk sebuah liga,” pungkasnya.