Arshavin Hargai Keputusan Arteta Pertahankan Mesut Ozil

Infomainbola – Mesut Ozil dinilai kurang cocok dengan gaya bermain Arsenal. Hal itu disampaikan langsung oleh mantan penggawa The Gunners, Andrey Arshavin. Meski mengakui kalau Ozil merupakan salah satu gelandang berkualitas, Arshavin merasa eks penggawa Real Madrid itu tidak akan punya masa depan yang cerah bersama Arsenal.

Kondisi tersebut juga yang dinilainya membuat Ozil kerap kesulitan untuk mengembangkan permainannya di lapangan. Sebagaimana diketahui, sejak hengkang pada 2013 lalu, Ozil tak lagi menjadi sorotan sebab kurang mendapat waktu bermain di Arsenal.

Kendati begitu, Arshavin sendiri tak memungkiri kalau Ozil merupakan salah satu gelandang yang cukup potensial saat ini. Hanya saja, ia menilai kehadiran Ozil dalam skuad Arsenal cenderung menghambat pola permainan mereka.

Arshavin juga tidak mempermasalahkan keputusan pelatih Mikel Arteta yang cenderung lebih sering memberikan waktu kepada Ozil untuk tampil di lapangan. Arshavin tetap menghargai peran Arteta sebagai pelatih yang memegang kendali penuh atas komposisi timnya di lapangan.

“Sebagai pemain, tentu saja, saya menghormatinya. Mesut adalah pemain kelas dunia. Tetapi bagi saya pribadi ia memperlambat permainan. Saya lebih suka menggunakan pemain lain,” tegas Arshavin, melansir dari laman Goal, Selasa (7/4/2020).

“Mikel (Arteta), seperti yang bisa kita lihat, adalah kebalikannya dan sering memainkannya. Dia telah meningkatkan permainannya di Arsenal tetapi, di masa depan, saya tidak melihatnya di sana,” lanjutnya.

Terlepas dari penilaian Arshavin terhadap Ozil, pemain berdarah Turki itu berhasil membawa Arsenal meraih hasil positif pada beberapa laga terakhir mereka. Skuad Meriam London saat ini tengah berjuang di peringkat kesembilan di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.