Zico: Neymar Harus Tiru Profesionalitas Messi dan Ronaldo

INFOMAINBOLA – Legenda Brasil, Zico, menyarankan Neymar meniru profesionalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Level permainan Neymar dinilai masih di bawah dua sosok itu.
Sejak diboyong Barcelona dari Santos, Neymar sudah dianggap salah satu bakat paling istimewa di sepakbola. Ia mampu membuktikan anggapan tersebut dengan mengantarkan Blaugrana mendapatkan dua gelar LaLaliga dan satu gelar Liga Champions.

Kehebatan pria asal Brasil ini semakin mendapat pengakuan setelah Paris Saint Germain rela menebusnya dengan 222 juta euro pada musim panas 2017. Status pemain termahal di dunia pun kini disandang oleh Neymar.

Namun, level permainan Neymar dinilai masih belum bisa menyamai Messi dan Ronaldo. Itu terlihat dari catatan di ajang penghargaan Ballon d’Or

Messi menjadi pemain dengan gelar Ballon d’Or terbanyak usai enam kali menjadi pemenang. Sementara, Ronaldo berhasil lima kali meraih gelar ini.

Neymar sendiri belum pernah merengkuh penghargaan yang ditujukan untuk pemain terbaik di dunia itu. Dalam beberapa edisi Ballon d’Or, ia selalu disisihkan oleh Messi dan Ronaldo.

Pendapat di atas juga diakui oleh Zico. Menurutnya, Neymar harus meniru profesionalitas Messi dan Ronaldo, jika ingin selevel dengan kedua sosok itu.

“Saya sangat menyukai Ney, caranya bermain sangat luar biasa. Tapi dia harus lebih profesional seperti Ronaldo dan Messi, yang hidup untuk sepakbola,” kata Zico dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

“Ney punya terlalu banyak pikiran yang mengganggunya. Aku berbicara dengannya baru-baru ini dan memintanya untuk lebih profesional,” tambahnya.