Batal Bergulir Mei, Serie A Ditangguhkan Tanpa Batas Waktu

VERONA, ITALY - OCTOBER 05: Players of Hellas Veroan and UC Sampdoria line up with the logo celebrating the 90th annyversary of the Serie A during the Serie A match between Hellas Verona and UC Sampdoria at Stadio Marcantonio Bentegodi on October 5, 2019 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Liga Italia sempat direncanakan kembali bergulir pada akhir Mei. Namun rencana itu urung dilaksanakan dan liga dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan.

Liga Italia tengah ditangguhkan karena pandemi virus corona. Italia jadi salah satu negara di Eropa dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

Sempat muncul rencana untuk kembali menggulirkan kompetisi mulai 20 Mei. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, dan Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Namun rencana itu tampaknya tak bisa dijalankan. Lega Serie A dan Asosiasi Pemain Italia (AIC) sepakat untuk memperpanjang penangguhan liga sampai kondisi kesehatan memungkinkan untuk memulai lagi kompetisi.

“Terkait kemungkinan menuntaskan sisa pertandingan Serie A dan Coppa Italia, Lega Serie A hanya akan mempertimbangkan dimulainya kembali aktivitas olahraga jika kondisi kesehatan mengizinkan,” demikian pernyataan Lega Serie A seperti dilansir Football Italia.

“Seperti yang sudah selalu dilakukan, mengikuti ketetapan pemerintah dan mengutamakan perlindungan kesehatan para pemain dan semua yang terlibat.”

Belum lama ini, pemerintah Italia memperpanjang lockdown hingga 13 April. Tim-tim Serie A juga dilarang menggelar latihan.