Negosiasi Barcelona dengan Ter Stegen Masih Jauh, Apa Masalahnya?

infomainbola – Musim boleh jadi dihentikan sementara, tapi Barcelona tetap berusaha bekerja keras untuk mengikat kiper utama mereka, Marc-Andre ter Stegen, dengan kontrak baru yang lebih baik. Mereka tahu mempertahankan Ter Stegen adalah salah satu prioritas di sisa musim ini.

Menurut Sport, beberapa hari terakhir ini Barca bertemu secara daring dengan agen Ter Stegen, Gerd Vom Bruch, untuk bernegosiasi. Namun, saat ini kedua pihak masih jauh dari kata sepakat karena perkara finansial.

Ter Stegen dikabarkan ingin mendapatkan gaji dua kali lipat karena merasa dirinya merupakan bagian penting dalam tim Barca yang sekarang. Terbukti, Barca sudah berulang kali diselamatkan Ter Stegen dari kekalahan dan hasil buruk.

Barcelona Sudah 5 Kali Bertemu

Menurut Sport, Barca dan agen Ter Stegen sudah bertemu setidaknya lima kali untuk membahas kontrak baru. Situasi finansial di Barca cukup sulit dan mereka tidak bisa memberikan gaji yang lebih besar.

Setidaknya kedua pihak sudah bersepakat untuk tidak memberlakukan kontrak baru serta-merta, artinya jika Ter Stegen meneken kontrak baru, itu bakal mulai berlaku pada tahun keuangan berikutnya.

Ter Stegen dikabarkan ingin mendapatkan gaji yang hanya kalah dari megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dia meminta sekitar 10 juta euro per musim, plus bonus-bonus lainnya.

Sudah Menolak

Barca dikabarkan sudah menawarkan gaji yang lebih baik, sesuai standar peningkatan gaji klub, tapi Ter Stegen menolak. Lalu barca mencoba menawarkan kontrak baru yang dengan pembayaran meningkat sampai akhir tahun 2024, Ter Stegen juga menolak.

Ter Stegen bermain alot dalam proses negosiasi ini. Dia tahu Barca harus berusaha keras mempertahankan kiper top sepertinya, karena itu dia merasa di atas angin.

Pihak klub tahu Ter Stegen bermain-main, tapi mereka yakin bisa mencapai kesepakatan bersama. Paling lambat mereka akan mencapai kesepakatan pada Juni 2020 nanti, siapa pun presiden Barcelona nantinya.