Willian, Pemain Chelsea yang Tahu Rahasia Liverpool Bisa Sekuat Sekarang

Infomainbola – Penyerang Chelsea, Willian, berani menjelaskan mengapa Liverpool bisa jauh lebih unggul dari tim-tim lainnya di Premier League. Sebenarnya tidak ada rahasia apa pun di balik kesuksesan pasukan Jurgen Klopp itu.

The Reds memang sangat kuat musim ini, bahkan unggul 25 poin di puncak klasemen sementara, hanya butuh 6 poin lagi untuk jadi juara, sebelum sepak bola dihentikan sementara akibat pandemi virus corona.

Sayangnya, Liverpool gagal di tiga kompetisi lainnya: Carabao Cup, FA Cup, dan Liga Champions. Willian tahu kegagalan ini menodai kesempurnaan Liverpool, tapi sebenarnya mereka masih sangat kuat.

Kesinambungan
Menurut Willian, kekuatan Liverpool yang sekarang tidak muncul tiba-tiba, tidak secara instan. Dia tahu Klopp menangani Liverpool sejak tahun 2015, sejak saat itulah perkembangan Liverpool dimulai. Kekuatan yang sekarang muncul karena kerja keras empat tahun terakhir.

“Saya kira rahasianya adalah kesinambungan. Pelatih mereka telah menangani klub selama hampir lima tahun. Ketika Anda punya kesinambungan, Anda bisa meraih gelar juara,” ujar Willian kepada ESPN.

“Mereka telah meraih kemenangan penting beruntun, yang menunjukkan kedewasaan tim itu. Anda harus diberi kesempatan untuk menyelesaikan segalanya dengan baik, dan Liverpool punya pelatih yang tepat serta filosofi yang sudah bertahan lama.”

Filosofi
Intinya, Willian yakin Klopp telah membentuk landasan Liverpool yang kukuh. Dengan demikian, siapa pun pemain yang datang dan bermain, Liverpool tetap akan tampil tangguh dengan gaya bermin yang sama.

“Tim mereka sama, satu-satunya yang berubah adalah pemain-pemain mereka, tapi basisnya sama,” sambung Willian.

“Manchester City pun demikian, Pep Guardiola sudah lama berada di sana, filosofinya selalu sama,” tandasnya.

Bicara filosofi terkesan abstrak, tapi Willian menegaskan bahwa yang paling penting adalah kesinambungan tim. Gonta-ganti pelatih saat keadaan memburuk bukanlah solusi, Chelsea harus belajar dari dua rival mereka.

 

BANDARQQ365