Klub Liga Inggris Ragu Lanjutkan Kiprah di Liga Champions 2019-2020

Infomainbola – Klub-klub Liga Inggris yang masih tampil di kompetisi antarklub Eropa (Liga Champions dan Liga Eropa) musim ini, ragu melanjutkan kiprah mereka di ajang tersebut. Mereka ragu karena takut tertular virus corona, meski nantinya pandemi Covid-19 mengalami penurunan.

Saat ini Inggris masih memiliki empat wakil di kompetisi antarklub Eropa. Sebanyak empat klub itu adalah Manchester City dan Chelsea yang mentas di Liga Champions, sedangkan Manchester United dan Wolverhampton Wanderers tampil di Liga Eropa.

Rencananya pada hari ini, Rabu (1/4/2020), Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akan mengadakan pembicaraan dengan 55 negara anggota mereka. Dalam pembicaraan itu akan dibahas kelanjutan kompetisi elite Eropa, termasuk Liga Champions dan Liga Eropa.

Hanya saja seperti yang sudah diutarakan di atas, klub-klub Liga Inggris ragu melanjutkan kompetisi. Sebab ketika nantinya bepergian ke negara lain, ditakutkan mereka tertular Covid-19.

Selain membahas kelanjutan Liga Champions dan Liga Eropa, sistem transfer pada musim panas 2020 juga akan dibicarakan UEFA. Sekadar informasi, biasanya bursa transfer musim panas dibuka pada 1 Juli.

Menjadi masalah karena pada 1 Juli 2020, sejumlah kompetisi elite Eropa dipercaya masih akan melangsungkan pertandingan. Karena itu, UEFA akan mencari solusi terbaik bagi kesehatan dan kesejahteraan para pemain mereka dalam forum yang dilangsungkan mulai pukul 18.00 WIB.