Eden Hazard Akan Tancap Gas Setelah Pulih dari Cedera

Infomainbola – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, meyakini bahwa Eden Hazard akan mampu kembali menampilkan performa terbaiknya ketika sudah sepeunhnya pulih dari cedera. Karena menurutnya, Hazard memiliki semua potensi untuk bisa untuk bersinar di Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Hazard ditebus Madrid dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2019 dengan mahar 100 juta euro. Sayangnya, sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, kapten Timnas Belgia itu baru tampil di 15 pertandingan dan hanya melesakkan satu gol untuk Los Blancos.

Hazard pasalnya lebih banyak berkutat dengan cedera dan masuk ke ruang perawatan. Hal itulah yang kemudian dinilai Martinez menghambat Hazard menampilkan performa menjanjikan di Madrid. Sebab, proses adaptasinya di Madrid terganggu dengan adanya cedera.

Kendati demikian, Martinez percaya bahwa Hazard bisa keluar dari situasi sulit ini. Apalagi, saat ini Hazard tengah berada di usia emas seorang pesepakbola (29 tahun). Menurutnya, Hazard hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan membuktikan diri.

“Dia berada di usia yang sempurna untuk mengambil tanggung jawab di klub seperti Madrid dan dengan Belgia, yang nomor satu di dunia (berdasarkan peringkat FIFA saat ini). Dia sepenuhnya beradaptasi dengan liga dan Madrid. Satu-satunya masalah adalah cedera. Dia sangat, sangat sial,” tutur Martinez, menyadur dari Goal, Selasa (31/3/2020).

“Keberuntungan memainkan peran besar dalam sepakbola dan dia telah melewatkan (absen) lebih banyak pertandingan musim ini daripada dia dalam tujuh tahun di Chelsea. Itu adalah nasib buruk dan saya yakin bahwa keberuntungan itu akan segera berubah, dan dia akan bisa menjadi pemain yang menentukan dan menjadi bintang,” tukas Martinez.