Rencana Rahasia Premier League Sebelum Tunda Musim: Bikin Liverpool Lebih Cepat Juara?

Infomainbola – Fans Liverpool saat ini mungkin sedang berandai-andai, kapan musim bisa dilanjutkan supaya tim kesayangan mereka bisa segera meraih trofi impian di Premier League. Jika tidak ada pandemi virus corona, The Reds mungkin sudah berpesta beberapa hari lalu.

Jurgen Klopp begitu nyaris meraih trofi Premier League musim ini, Liverpool unggul 25 poin di puncak klasemen sementara sebelum liga dihentikan sementara. Mereka hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih trofi pertama setelah 30 tahun berpuasa.

Kini, Mirror Sport mengklaim bahwa sebenarnya Premier League tidak berniat menunda musim sebelum Liverpool resmi jadi juara. Ternyata ada rencana rahasia untuk mengesahkan Liverpool jadi juara terlebih dahulu, barulah menghentikan musim sementara.

Mempercepat Pemberian Trofi

Menurut Mirror, ternyata para petinggi Premier League sudah mewaspadai ancaman pandemi virus corona. Mereka berniat mempercepat presentasi trofi untuk Liverpool.

Seharusnya, jika Liverpool bisa mengalahkan dua pekan lalu, mereka bisa merayakan gelar juara saat menjamu Crystal Palace pada laga berikutnya. Inilah rencana rahasia yang dimaksud.

Meski belum ada kesepakatan formal, kabarnya para petinggi sudah berniat membawa trofi Premier Leaug ke Anfield, saat The Reds menjamu Palace.

Saat itulah Liverpool diyakini bisa menang, jadi juara, dan merayakan gelar di hadapan fans mereka sendiri. Seharusnya rencana rahasia ini berjalan lancar, terbukti Premier League sempat memutuskan melanjutkan musim sebelum akhirnya muncul kasus positif Covid-19 Mikel Arteta.

Menunggu, Menimbang

Jika rencana rahasia di atas berjalan lancar, Liverpool seharusnya mendapatkan kesempatan untuk merayakan gelar juara, tapi sepertinya tidak mungkin karena kasus positif virus corona yang melesat.

Kini, musim dihentikan sementara sampai 30 April 2020, itu pun masih bisa diperpanjang. Masih belum pasti bagaimana Premier League akan menghabiskan sisa musim ini.

Liverpool seharusnya pantas jadi juara, tidak ada yang bisa membantah hal itu. Masalahnya, meski hanya butuh 6 poin lagi, Liverpool dituntut tetap bermain untuk menjadi juara secara sah, bukan dipercepat karena keadaan.

Premier League masih menimbang situasi terbaik, belum ada keputusan apa pun. Jika pandemi tidak mereda, bisa jadi musim kembali ditunda sampai lebih lama lagi, bisa jadi Liverpool gagal juara.

Sumber: Mirror

https://1.bp.blogspot.com/-srDcHtb6CWQ/XoLRuV7XG4I/AAAAAAAAAvE/wvWb7PbRRXAS4FKCZBCJ0laVxjDEwsS5wCLcBGAsYHQ/s1600/liverpool_7316855.jpg

https://1.bp.blogspot.com/-AYm5ZthxSkA/W-1hOK4wRxI/AAAAAAAABMg/U-bB3nVlszMweZ0JB7m6wG8SaVeEfSxEgCLcBGAs/s1600/sepakbola.gif