Usik Chelsea, Arsenal Juga Dekati Luka Jovic

infomainbola.com – Arsenal dikabarkan terus mengamati situasi Luka Jovic. Mikel Arteta siap mendatangkan striker muda itu apabila Real Madrid benar-benar menjualnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Jovic seharusnya didatangkan sebagai bagian dari proyek masa depan Madrid. Dia masih muda dan didukung jadi penerus Karim Benzema suatu hari nanti.

Sayangnya, sejauh ini Jovic belum menunjukkan potensi terbaiknya. Dia sulit mencetak gol, padahal tugasnya sebagai striker adalah menjebol gawang lawan. Zinedine Zidane sudah berulang kali memberinya kesempatan, tapi Jovic belum benar-benar membuktikan diri.

Karena itulah kabarnya Madrid siap melepas Jovic untuk 50 juta euro, harga yang cukup tinggi. Siapa saja yang tertarik membelinya?

Arteta Kagum
Mengutip Metro, awalnya ada Chelsea dan Tottenham yang sudah mencoba mendatangkan Jovic sebelum memilih Real Madrid. Sebab itu, saat ini Los Blancos ingin memberikan kesempatan pada dua klub tersebut untuk mendatangkan pemain incaran mereka.

Jovic baru mencetak dua gol di semua kompetisi untuk Madrid musim ini. Jumlah itu sangat minim untuk seorang striker yang seharusnya jadi andalan baru.

Kendati demikian, Daily Star mengklaim bahwa Mikel Arteta masih mengagumi kemampuan striker 22 tahun itu. Jovic pernah menyuguhkan permainan luar biasa selama membela Eintracht Frankfurt.

Dia pernah tampil impresif bersanma Frankfurt, yang membuat Arteta yakin Jovic merupakan opsi yang tepat untuk memimpin lini serang Arsenal.

Perombakan Skuad
Sebenarnya Arsenal sudah punya banyak striker, tidak perlu mendatangkan Jovic. Namun, karena ketidakpastian yang mengelilingi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang, Arteta harus siap mendatangkan nama lain.

Juga masih ada Alexandre Lacazette di lini serang, tapi penyerang Prancis ini terus kesulitan beberapa bulan terakhir. Lacazette sulit mencetak gol, yang jadi salah satu beban Arteta.

Kembali ke negosiasi, Arsenal boleh tertarik mendapatkan Jovic, tapi sudah ada Chelsea yang terlebih dahulu mendekati Real Madrid. Bakal ada perang tawaran antara dua klub London ini.