Gundogan Tak Bisa Bayangkan Liga Inggris Digelar Tanpa Adanya Penonton

INFOMAINBOLA – Liga Inggris 2019-2020 sampai saat ini masih ditunda dan direncanakan bakal kembali digelar pada awal Mei 2020 mendatang. Penundaan yang cukup lama itu terjadi akibat adanya wabah virus corona yang membuat pertandingan sepakbola sulit untuk dilakukan.

Bahkan karena serangan virus corona belum bisa teratasi dan justru semakin parah, maka ada peluang kompetisi seperti Liga Inggris akan dihentikan. Tentu hal tersebut bukanlah kabar yang baik dan karena itu pihak Liga Inggris sedang mencoba mencari cara agar mereka tetap bisa menjalankan kompetisi kembali pada awal Mei nanti.

Salah satu cara yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan menggelar sisa pertandingan Liga Inggris 2019-2020 dengan tanpa adanya penonton. Akan tetapi, menurut pendapat penggawa Manchester City, Ilkay Gundogan, skenario tersebut terlalu sulit untuk dilakukan.

Gundogan merasa akan sangat aneh menggelar pertandingan dengan suasana stadion yang sepi. Ia benar-benar tak bisa membayangkan pertandingan yang tak ada penontonya. Jadi, ia rasa pilihan melanjutkan kompetisi dengan tanpa penonton adalah opsi yang kurang tepat.

“Jujur saya, saya tak bisa membayangkan hal tersebut (bermain dengan tanpa adanya kehadiran penonton di stadion) dapat terjadi. Saya juga tak tahu seberapa realistis pilihan tersebut,” ungkap Gundogan, seperti diwartakan Sportskeeda, Senin (30/3/2020).

Daripada memilih bermain dengan tak ada penonton, Gundogan justru lebih memilih untuk menyudahi Liga Inggris 2019-2020. Untuk masalah pemenangnya, Gundogan pun ikhlas membiarkan Liverpool mendapatkan trofi Liga Inggris itu karena klub tersebut memang sedang berada di puncak klasemen.