Pesan Lampard ke Pemain: Keluarga Dulu Baru Sepakbola

LEICESTER, ENGLAND - FEBRUARY 01: Frank Lampard, Manager of Chelsea acknowledges the fans after the Premier League match between Leicester City and Chelsea FC at The King Power Stadium on February 01, 2020 in Leicester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Frank Lampard meminta skuat Chelsea menepikan fokus mereka terhadap sepakbola. Menurutnya, keluarga adalah prioritas utama di tengah mewabahnya Virus Corona.

Liga Inggris kini ditunda tengah paling tidak hingga 30 April mendatang akibat merebaknya Virus Corona. Namun, penangguhan ini berpeluang diperpanjang mengingat kasus Covid-19 meningkat begitu cepat dalam beberapa hari terakhir di Inggris.

Total 14,745 kasus Virus Corona terjadi di Inggris dengan 761 di antara meninggal dunia. Virus ini juga menjangkiti tokoh penting di Negeri Tiga Singa seperti Pengeran Charles dan Perdana Menteri, Boris Johnson.

Situasi ini membuat Lampard tampaknya kebingungan untuk menyusun materi latihan untuk skuatnya. Pasalnya, belum jelas kapan kompetisi Liga Inggris akan bergulir kembali.

Para pemain Chelsea kini berlatih secara individu di rumah. Mengingat, Inggris sudah memberlakukan lockdown.

“Ini situasi yang sangat sulit karena tak punya hal yang kongkrit di depan kami. Kami telah melihat segala sesuatunya berubah begitu cepat,” ujar Lampard dikutip dari Sportskeeda.

“Setiap hari atau mungkin setiap Minggu akan muncul pertanyaan,’Bagaimana kita berlatih seperti apa bentuk latihannya?.” Hal yang bisa saya lakukan saat ini adalah terus memotivasi para pemainnya tanpa alasan yang jelas.”

Lampard juga tak memungkiri konsentrasi para pemain Chelsea untuk berlatih jelas terpecah akibat pandemi ini. Ia pun meminta para pemainnya fokus ke keluarga mereka terlebih dulu dan menepikan masalah sepakbola.

“Saya pikir motivasi saat ini untuk semua orang adalah bagaimana keluarga dan kerabat mereka, serta bagaimana kami bisa melihat kembali dunia luar. Pada realitanya saat ini ada hal-hal yang jauh lebih penting dari sepakbola,” tambahnya.

“Pesan saya kepada para pemain selalu jaga keluarga Anda saat ini.”