Ditangani Mourinho, Tottenham Dinilai Butuh Perubahan Besar

INFOMAINBOLA – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Alan Hutton, memberi saran kepada bekas klubnya untuk kembali mendapatkan kejayaan pada saat ini. Hutton tak bisa menyangkal Tottenham tengah berada di titik terendah setelah mencapai hasil yang kurang memuaskan di berbagai kompetisi.

Pada awal musim, Tottenham tidak mampu menunjukkan tajinya yang berujung pada pemecatan Mauricio Pochettino. Mereka kemudian merekrut mantan pelatih Chelsea dan Manchester United yakni Jose Mourinho untuk membangkitkan situasi.

Meski begitu kinerja Mourinho belum terlalu terlihat. Tetapi, Hutton percaya pelatih berpaspor Portugal itu masih membutuhkan adaptasi dan kerja keras untuk membangkitkan Tottenham. Salah satu aspek yang paling penting adalah penambahan amunisi pemain yang dinilai Hutton akan membawa perubahan besar untuk Tottenham.

“Saya pikir tanda-tanda peringatan ada di sana sejak musim lalu. Mereka memang berhasil melaju ke final Liga Champions, tetapi saya pikir mengecewakan sebelum itu,” ungkap Hutton, mengutip dari Goal, Jumat (27/3/2020).

“Mereka mengubah pelatih mereka dengan mental seorang Mourinho. Meski mereka berada di posisi yang lebih baik. Mungkin itu juga bisa dipengaruhi dengan daftar cedera yakn tiga hingga empat pemain kunci. Saya sepenuhnya setuju,” tambahnya.

“Saya pikir ini adalah pekerjaan besar. Jika mereka berpikir Mourinho adalah orang yang tepat, itu tidak masalah. Mereka perlu mempertahankannya dan memberinya uang untuk belanja dan membangun kembali skuad. Saya pikir itu perlu diperbaiki. Itu yang bisa saya katakan,” pungkasnya.