Mkhitaryan Lebih Cocok dengan Sepakbola Roma Ketimbang Arsenal di Bawah Emery

VERONA, ITALY - DECEMBER 01: Henrikh Mkhitaryan of As Roma celebrates the victory after the Serie A match between Hellas Verona and AS Roma at Stadio Marcantonio Bentegodi on December 1, 2019 in Verona, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Henrikh Mkhitaryan sedang menikmati permainannya di AS Roma. Mkhitaryan mengungkapkan, filosofi Roma lebih cocok buatnya ketimbang Arsenal-nya Unai Emery.

Karier gelandang top Armenia itu mengalami pasang surut usai meninggalkan Borussia Dortmund. Setelah tak oke-oke amat di Manchester United, Mkhitaryan hengkang ke Arsenal pada musim dingin 2017 ketika dilatih Emery.

Selama sekitar dua musim ditangani Emery, Mkhitaryan hanya membuat enam gol plus tujuh assist dalam 42 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi. Pemain berusia 31 tahun itu lantas dipinjamkan ke Roma sejak musim panas tahun lalu.

Peruntungan Mkhitaryan kemudian membaik di Roma. Dalam arahan Paulo Fonseca, sebanyak tiga gol dan dua assist diceploskan Mkhitaryan dalam empat pertandingan terakhir Roma di liga sebelum kompetisi dihentikan karena krisis virus corona.

“Saat aku masih di Arsenal, aku memiliki banyak hal berbeda yang diminta dariku oleh pelatih, orang-orang mengharapkan banyak hal berbeda dari sini,” ucap Mkhitaryan kepada The Times.

“Filosofi Emery berbeda dari Fonseca, tapi di sini aku merasa jauh lebih baik karena kami memainkan sepakbola yang lebih baik dan kupikir itu cocok untukku,” lanjut dia.

“Aku memilih sepakbola Fonseca karena kami bermain sangat ofensif, kami mencoba menguasai bola sepanjang waktu dan sudah pasti aku sangat menyukai jenis permainan seperti ini,” Mkhitaryan menambahkan.