Tanpa Beli Pemain, Begini Cara Frank Lampard Bawa Chelsea ‘Move On’ dari Eden Hazard

Tanpa Beli Pemain, Begini Cara Frank Lampard Bawa Chelsea 'Move On' dari Eden Hazard

Infomainbola – Tugas Frank Lampard ketika ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea sungguh tidak mudah. Dia menangani klub yang terkena larangan aktif di bursa transfer dan baru saja ditinggal Eden Hazard pindah ke Real Madrid.

Kepergian Eden Hazard tidak bisa dianggap biasa saja. Sebab, pemain asal Belgia tersebut menjadi elemen paling penting di lini serang Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Kontribusi Eden Hazard sangat signifikan bagi The Blues.

Banyak yang meragukan Chelsea bisa bersaing di papan atas tanpa Eden Hazard. Namun, pelan tapi pasti, Frank Lampard membawa Chelsea ‘move on’ dari mantan pemain Lille. Frank Lampard memberikan dimensi permainan yang berbeda untuk Chelsea.

Frank Lampard sejauh ini mampu membuat fans Chelsea seolah lupa dengan Eden Hazard, yang tenggelam di Real Madrid. Chelsea tetap tampil produktif dan mampu bersaing di papan atas Premier League dan Liga Champions.

 

Bertahan dengan Cara Menyerang

Frank Lampard membuat Chelsea tampil sebagai tim dengan gaya bermain menyerang. Cara ini dipakai untuk menutup celah kepergian Eden Hazard. Chelsea bermain kolektif ketika menyerang dan bertahan. Tidak ada satu individu yang lebih menonjol.

“Semua menginginkan Eden Hazard di tim, tapi kami tidak bisa dan itulah yang ada di hadapan saya,” buka Lampard di situs resmi klub.

“Kami punya pemain-pemain yang bagus dan penting bagi kami untuk mencoba dan kuat ketika menyerang. Para penggemar Chelsea yang bertandang ke Burnley ingin menyaksikan tim yang bermain menyerang dan itulah yang saya inginkan dari tim,” ucapnya.

Lampard secara kolektif membuat Chelsea tampil cepat dan selalu memainkan bola ke depan. Dia ingin Mason Mount dan kolega menciptakan sebanyak mungkin peluang. Bahkan, fase bertahan juga dimulai dari lini depan.

“Kami harus memikirkan cara bertahan kami, tapi saya ingin kami bertahan jauh di depan jika bisa. Kami melatihnya sangat keras setiap hari dalam latihan. Ini tidak datang dengan mudah,” ucapnya.

 

Produktivitas Chelsea

Gaya bermain menyerang yang telah diaplikasikan Lampard sejauh ini berbuah manis. Chelsea mampu mencetak 23 gol dari 10 laga di Premier League. The Blues hanya kalah dari Leicester City [25 gol] dan Manchester City [32] gol dalam hal produktivitas.

“Kami punya pemain-pemain serang yang tidak hanya ingin mencetak gol, tetapi juga tim yang ingin menggerakkan bola dengan cepat dan sesekali memindahkan bola ke lebar lapangan.”

“Kami ingin bisa mengumpan silang, menembus tim, dan secara kolektif kami mencetak gol. Kami harus meneruskan kebiasaan itu,” ucap Lampard.

Chelsea juga tidak bergantung pada satu pemain untuk mencetak gol. Sejauh ini, ada nama Tammy Abraham, Mason Mount, Christian Pulisic, dan Willian yang menjadi mesin gol bagi klub London Barat.

BANDARQQ365