Infomainbola Asensio Bawa Real Madrid Juara FIFA 20 La Liga

INFOMAINBOLA – Real Madrid Ditangguhkannya kompetisi sepakbola akibat Virus Corona (Covid-19) membuat seorang streamer video game Spanyol, Ibai Llanos, menciptakan ide unik dengan menggelar turnamen Liga Spanyol secara virtual. Turnamen ini bertajuk FIFA 20 La Liga.

Dalam turnamen ini terdapat 20 peserta yang masing-masing merupakan perwakilan klub di Liga Spanyol 2019-2020. Marco Asensio tampil sebagai perwakilan Real Madrid, sedangkan Barcelona diwakili oleh Sergi Roberto, adapun Marcos Llorente yang membawa panji Atletico Madrid.

Turnamen ini pada akhirnya dimenangkan oleh Asensio. Di partai final, Asensio sukses menundukkan perwakilan Leganes, Aitor Ruibal, dengan skor 4-2. Kemenangan ini membuat Asensio dan Madrid memperoleh uang lebih dari 140 ribu euro atau sekira Rp2,47 miliar.

Kendati demikian, uang tersebut tidak masuk ke kantong Asensio maupun kas Madrid. Sebab, uang tersebut disumbangkan ke UNICEF untuk membantu memerangi Virus Corona yang saat ini sedang mewabah. Adapun turnamen ini digelar hanya sebagai wadah untuk mengumpulkan dana tersebut sambil bersenang-senang.

“Ini adalah turnamen yang spektakuler. Tujuannya adalah untuk bersenang-senang, tertawa, menghibur diri sendiri di masa-masa sulit ini untuk semua orang, dan menyumbang dalam perang melawan COVID-19. Dan kami telah berhasil,” tulis Asensio di akun Twitter pribadinya, Senin (23/3/2020).

Selain Asensio, sejumlah penggawa Madrid lainnya juga mengisi waktu isolasinya dengan bermain video game. Seperti yang dilakukan Thibaut Courtois yang ikut berkompetisi dalam Grand Prix Formula One virtual. Sementara itu, Brahim Diaz meningkatkan keterampilannya bermain game Fortnite.