Eks Everton dan MU Marouane Fellaini Juga Positif COVID-19

Marouane Fellaini of Shandong Luneng celebrates after scored during the Chinese Super League (CSL) football match between Shandong Luneng and Beijing Renhe in Jinan in Chinas eastern Shandong province on March 1, 2019. - Marouane Fellaini needed just 50 minutes to make his mark in Chinese football, scoring the winner on his debut for Shandong Luneng on March 1 following his move from Manchester United. (Photo by STR / AFP) / China OUT

INFOMAINBOLA – Marouane Fellaini dinyatakan juga tertular virus corona. Gelandang Belgia itu menjadi pemain pertama Liga Super China yang dinyatakan positif COVID-19.

Seperti dilaporkan ET Today, berdasarkan keterangan Komite Kesehatan Kota Jinan, Fellaini dinyatakan positif tertukar virus corona. Pemain 32 tahun itu tertular saat tiba ke Jinan.

Berdasarkan riwayat perjalanannya yang dirilis, Fellaini tiba dari Singapura di Bandara Internasional Pudong, Shanghai, pada tanggal 19 Maret. Mantan pemain Everton dan Manchester United itu kemudian naik taksi ke stasiun kereta api Shanghai Hongqiao sehari berselang.

Kemudian, Fellaini naik kereta api cepat ke Jinan. Setibanya di Stasiun Barat, kereta langsung diisolasi, dan tesnya dinyatakan positf. Fellaini tidak menunjukkan gejala saat tertular.

Fellaini pun menjadi pemain pertama di Liga Super China yang dinyatakan positif tertular. Adapun kasus pesepakbola di China sudah empat, yakni dua pemain klub divisi satu Meizhou Hakka, terapis fisiknya, dan pesepakbola China yang bermain di LaLiga Spanyol, Wu Lei.