Gary Neville: Waktunya Seluruh Industri Tunjukkan Solidaritas

LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Sky Sports pundit Gary Neville looks on during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)

INFOMAINBOLA – Gary Neville dan rekannya, Ryan Giggs, menyumbangkan hotel di tengah wabah virus corona. Legenda Manchester United itu berharap seluruh industri ambil bagian.

Gary Neville dan Ryan Giggs menyumbangkan dua hotel yang mereka miliki di kota Manchester untuk para tenaga medis. Dua hotel itu adalah Hotel Football di dekat Old Trafford dan Stock Exchange di pusat kota.

Langkah ini mengikuti jejak Chelsea yang juga menyumbangkan hotel milik mereka, Millenium Hotel, di kawasan Stamford Bridge. Hotel-hotel ini akan bisa dipakai secara cuma-cuma oleh tenaga kesehatan dari National Health Services (NHS) yang menjadi garda depan dalam pertarungan melawan virus corona.

Inggris Raya telah melaporkan setidaknya 2.600 kasus positif virus corona. Korban jiwa sejauh ini di angka 104. Gary Neville cuma berharap seluruh industri khususnya di Inggris berani bertindak atas nama solidaritas.

“Di masa seperti inilah, saya rasa seluruh industri kita perlu menunjukkan solidaritas, bukan cuma untuk staf sendiri di masa-masa penuh ketidakpastian ini. Melainkan juga untuk mereka yang paling membutuhkan akomodasi untuk beberapa bulan ke depan,” ungkapnya dalam video di media sosial, seperti dikutip Sky Sports.

“Para tenaga kesehatan akan bisa tinggal di sana tanpa biaya apapun dalam beberapa bulan ke depan, ketika mereka butuh isolasi dari anggota keluarga yang mungkin terdampak dari apa yang terjadi saat ini. Jaga kesehatan dan kami mendoakan yang terbaik untuk semuanya,” imbuhnya.