Arsenal dan Tottenham Saling Sikut Demi Pemain Manchester United Ini

Infomainbola – Performa gemilang yang ditunjukkan Chris Smalling selama menjalani masa pinjaman di AS Roma membuatnya jadi laris manis di pasaran. Arsenal dan Tottenham dikabarkan sudah siap menampungnya musim depan nanti.

Seperti yang diketahui, Smalling masih berstatus sebagai penggawa Manchester United sampai sekarang. Roma sendiri mulai menunjukkan gelagat tidak akan mengubah statusnya menjadi pemain permanen di Olimpico Stadium.

Hal tersebut dikarenakan harga yang dipatok Manchester United, yang dirasa AS Roma kemahalan. Menurut beberapa laporan, the Red Devils menginginkan uang sejumlah 25 juta pounds untuk bek kelahiran Inggris tersebut.

Manchester United sendiri nampaknya tidak tertarik untuk kembali menggunakan jasa Smalling. Sebab materi beknya saat ini sudah cukup kuat, apalagi dengan kehadiran Harry Maguire yang direkrut pada musim panas lalu.

Smalling Diincar Arsenal dan Tottenham
Ternyata, angka 25 juta pounds tersebut cocok dengan klub raksasa lainnya seperti Arsenal dan Tottenham. Gazzetta dello Sport mengabarkan kalau kedua klub asal London itu berminat untuk menampung Smalling musim depan.

Arsenal sendiri, sebenarnya, sudah merekrut dua bek baru selama musim 2019/20. Pemain tersebut adalah Pablo Mari dan Cedric Soares. Namun mereka butuh langkah preventif kalau-kalau keduanya gagal bersinar di Arsenal.

Plus, masalah utama Arsenal lainnya terletak di sektor pertahanan. Lini belakang mereka belum terlihat cukup meyakinkan kendati pemain seperti Shkodran Mustafi dan David Luiz mulai menunjukkan peningkatan performa.

Tottenham sendiri juga disebut sedang membutuhkan tambahan tenaga baru. Sebab sang pelatih, Jose Mourinho, dilaporkan tidak puas dengan materi yang ada pada saat ini.

Diakui Sebagai Bek Terbaik MU
Kualitas Smalling sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan pemain legendaris seperti Rio Ferdinand berane melabeli dirinya sebagai bek terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

“Chris Smalling adalah bek terbaik di klub ini. Bila kami berbicara hanya soal pertahanan, dia adalah bek terbaik di klub,” ujarnya kepada BT Sport bulan lalu.

“Bila saya bermain melawan Burnley hari ini dan harus menentukan bek tengah untuk Manchester United, dia akan menjadi nama pertama di atas kertas saya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Manchester United tumbang sewaktu bertemu Burnley di ajang Premier League. Skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer itu kalah dengan skor 0-2.

 

 

BANDARQQ365