Virus Corona Diyakini Akan Berdampak Pada Bursa Transfer Musim Panas

Infomainbola – Agen sepakbola Italia, Giuseppe ‘Beppe’ Bozzo mengingatkan bahwa krisis Virus Corona yang sedang berlangsung saat ini akan berdampak buruk pada aktivitas bursa transfer musim panas mendatang.

Virus corona sudah menyebar ke beberapa negara Eropa seperti Italia, Inggris, Spanyol, Jerman, dan Prancis. Italia bahkan merupakan negara terparah yang diserang virus corona, setelah China.

Pandemi virus Covid-19 juga berdampak pada pelaksanaan sepak bola di Eropa. Alhasil, liga-liga top Eropa seperti Serie A, Premier League, La Liga, Bundesliga dan juga Ligue 1 harus mengalami penundaan.

Semua kegiatan olahraga di Italia terpaksa ditunda hingga setidaknya 3 April 2020 sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran virus. Seluruh wilayah Italia kini telah dikunci, di mana semua masyarakat didesak untuk tetap tinggal di rumah.

Ganggu Bursa Transfer
Bozzo mengatakan bahwa penyebaran virus corona akan membuat keuangan klub sedikit terganggu. Hal itu tentu saja bisa mempengaruhi perencanaan di bursa transfer musim panas mendatang.

“Keadaan darurat virus Corona, selain memiliki dampak negatif pada keuangan klub dalam jangka pendek, juga bisa membahayakan perencanaan jangka panjang,” kata Bozzo kepada Corriere della Sera.

“Sudah pasti bahwa kita akan melihat penurunan investasi di bursa transfer berikutnya.”

 

Klien Bozzo
Bozzo merupakan owner dari AGB Sport Manajemen yang mewakili beberapa pemain terkenal Italia. Bintang Juventus Federico Bernadeschi hingga Fabio Quagliarella dari Sampdoria merupakan klien dari Bozzo.

Bozzo juga menjadi agen dari wonderkid Italia Sandro Tonali. Pemain berusia 19 tahun itu saat ini sedang dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa seperti Inter Milan dan Juventus.

 

 

 

BANDARQQ365