Pelatih Sepakbola di Spanyol Meninggal Dunia karena Virus Corona

INFOMAINBOLAPelatih Portada Alta (klub amatir di Spanyol), Francisco Garcia, meninggal dunia karena virus corona (Covid-19). Meninggalnya Garcia cukup mengagetkan banyak pihak, mengingat ia baru berusia 21 tahun.

Garcia tercatat sebagai korban kelima yang meninggal dunia di kawasan Malaga, Spanyol. Bahkan ia tercatat sebagai yang termuda, mengingat empat orang lainnya yang meninggal dunia berusia 70 hingga 80-an tahun.

Presiden Portada Alta, Pepe Bueno, pun tidak bisa menahan tangis atas kepergian Garcia. Ia mengenang Garcia sebagai pria yang baik.

“Francisco (Garcia) merupakan pria luar biasa dan pelatih yang bertalenta. Kepergiannya membuat kami kaget,” kata Bueno mengutip dari The Sun, Senin (16/3/2020).

“Pihak rumah sakit sempat menyebut Garcia dalam kondisi stabil. Namun, sejam kemudian ia tiada. Virus Corona datang bersamaan dengan penyakit yang dideritanya (Leukimia). Saya tidak percaya itu bisa terjadi,” lanjut Bueno.

Spanyol menjadi salah satu negara yang warganya paling banyak meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona. Tercatat ada 8.744 kasus virus corona di Spanyol dan menyebabkan 297 orang meninggal dunia.

Dari 8.744 kasus di atas, beberapa di antaranya menimpa sejumlah pesepakbola top di Spanyol. Dua di antaranya adalah personel Valencia, Ezequiel Garay dan Eliaquim Mangala. Tentu harapannya, virus corona yang muncul di pengujung 2019 itu dapat segera berakhir.