Copa America Bisa Diundur hingga 2021 karena Virus Korona

INFOMAINBOLA VIRUS Korona saat ini tengah mewabah di seluruh belahan dunia. Akibat virus yang juga disebut Covid-19 tersebut, berbagai kegiatan olahraga dunia pun harus ditunda seperti kompetisi-kompetisi sepakbola di Eropa dan masih banyak hal lainnya.

Bahkan, ajang empat tahun sekali seperti Piala Eropa yang akan berlangsung pertengahan 2020 ini saja dikabarkan bakal ikut ditunda untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona tersebut. Maka, tak mengherankan juga jika ada wacana ditundanya juga ajang Copa America 2020.

Menurut laporan dari The Sun, Minggu (15/3/2020), Copa America 2020 sejatinya akan digelar pada 12 Juni sampai 12 Juli 2020 mendatang. Namun, tanggal yang sudah disebutkan tersebut berpeluang tidak akan terjadi karena Federasi Sepakbola Amerika Selatan (CONMEBOL) memiliki niatan untuk ikut menunda jalannya turnamen tersebut.

Keputusan yang diambil CONMEBOL itu semata-mata untuk mengurang potensi penyebaran Virus Korona yang dikatakan sangat cepat dalam hal penularan. Karena itu, wacana untuk menahan Copa America 2020 hingga 2021 menjadi solusi terbaik yang saat ini bisa mereka ambil.

Masih dari sumber yang sama, The Sun juga melaporkan peresmian ditundanya Copa America 2020 tersebut bakal diumumkan dalam waktu dekat ini. Masih belumnya kabar resmi itu dikarenakan CONMEBOL masih perlu membahas terkait efek dari penundaan tersebut.

Andai kata Copa America 2020 benar-benar ditunda, maka mereka bakal mengikuti jejak Piala Eropa yang diisukan bakal mundur hingga tahun depan. Semua itu bisa terjadi karena kompetisi sepakbola di Eropa bisa mengalami pemunduran jadwal karena sudah banyaknya laga yang ditunda.