PSIS vs Arema FC, Singo Edan Kehilangan sang Bek Andalan

INFOMAINBOLA – Malang Arema FC tak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya saat bertandang ke markas PSIS Semarang di lanjutan pekan ketiga Liga 1 2020, Sabtu 14 Maret 2020 sore WIB. Sebab, pemain belakang andalan mereka, Bagas Adi Nugroho, diketahui mengalami masalah pada engkel, kelar laga kontra Persib Bandung pada Minggu 8 Maret 2020 malam WIB.

Akibatnya, Bagas tak mengikuti sesi latihan bersama pemain-pemain Arema FC lainnya pada Selasa 10 Maret 2020. Karena itu, demi memberi istirahat kepada Bagas, pelatih Arema FC Mario Gomez memastikan takkan membawa bek Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 itu ke Magelang.

“Bagas sepertinya tidak bisa bermain di pertandingan selanjutnya. Dia mengalami sedikit cedera engkel,” kata Gomez mengutip dari Wearemania, Rabu (11/3/2020).

Cedera yang dialami Bagas membuat Arema FC memiliki sedikit opsi di jantung pertahanan. Selain Matias Malvino, Arema FC hanya memiliki bek muda Nur Diansyah. Karena itu, kemungkinan besar di laga kontra PSIS, pelatih Gomez kembali mengoperasikan sang gelandang, Hani Sjahbandi, untuk mentas sebagai bek tengah.

Sebelumnya, Hanif juga dimainkan sebagai bek tengah saat Arema FC menang 2-0 atas PS TIRA Persikabo di pekan perdana Liga 1 2020. Saat itu, Hanif diduetkan dengan Bagas, mengingat Matias belum bisa dimainkan karena International Transfer Certificate (ITC) nya belum turun.

Satu hal yang pasti, kemenangan atas PSIS dibidik Arema FC. Klub berjuluk Singo Edan itu ingin memperbaiki posisi mereka yang saat ini tertahan di posisi kedelapan dengan raihan tiga poin.