Sejumlah Pemain Arsenal Diisolasi karena Diduga Kena Virus Corona

INFOMAINBOLA – Pertandingan lanjutan Liga Inggris 2019-2020 antara Manchester City kontra Arsenal telah resmi ditunda karena virus korona (Covid-19). Arsenal mengisolasi sejumlah pemainnya yang diduga terkena virus korona.

Semua bermula dari pernyataan Pemilik Olympiacos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis yang menyebut dirinya positif terjangkit virus korona. Sebelumnya, Marinakis datang ke Emirates Stadium pada Jumat 28 Februari 2020 untuk menyaksikkan leg II antara Arsenal kontra Olympiakos.

Seusai pertandingan, Marinakis sempat bertemu dengan sejumlah pemain Arsenal. Alhasil, sejumlah pemain Arsenal yang telah diketahui melakukan kontak dengan Marinakis harus diisolasi selama 14 hari sesuai dengan instruksi pemerintah Inggris soal penangulangan penyebaran virus korona.

Selain sejumlah pemain, ada juga empat staf Arsenal yang harus diisolasi. Sebab, Marinakis duduk dekat keempat staf Arsenal itu saat menonton pertandingan di Emirates Stadium. Semua kejadian itu bermuara pada ditundanya pertandingan Man City kontra Arsenal.

“Mengikuti berita kemarin bahwa pemilik Olympiakos Evangelos Marinakis baru-baru ini terjangkit Covid-19, kami telah mengambil saran medis dan melacak setiap individu yang kontak dekat dengannya di pertandingan 13 hari yang lalu sesuai pedoman yang ditetapkan. Sebagai hasilnya, kami mengidentifikasi bahwa sejumlah pemain bertemu dengan pemilik Olympiakos segera setelah pertandingan,” bunyi pernyataan resmi Arsenal, Rabu (11/3/2020).

“Nasihat medis yang kami terima membuat risiko mereka terkena Covid-19 sangat rendah. Namun, kami benar-benar mengikuti pedoman pemerintah yang merekomendasikan bahwa siapa pun yang melakukan kontak dekat dengan seseorang dengan virus (korona) harus mengisolasi diri sendiri di rumah selama 14 hari sejak terakhir kali mereka berhubungan,” sambung pernyataan itu.

“Akibatnya, para pemain tidak tersedia untuk pertandingan malam ini (atau Kamis 12 Maret 2020 dini hari WIB) melawan Manchester City dan Premier League telah memutuskan pertandingan harus ditunda. Para pemain akan tetap di rumah mereka sampai periode 14 hari berakhir. Empat staf Arsenal, yang duduk dekat dengan Mr Marinakis selama pertandingan juga akan tetap di rumah sampai 14 hari selesai,” tutup pernyataan tersebut.