Terlalu Beresiko, Getafe Menolak Bertandang ke Markas Inter Milan

infomainbola.com – Presiden Getafe, Angel Torres, tahu betul resiko yang harus dihadapi timnya saat bertandang ke markas Inter Milan. Oleh karenanya, ia memutuskan bahwa timnya tidak akan berangkat menuju San Siro.

Seperti yang diketahui, Getafe akan bertemu dengan Inter Milan dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa hari Jumat (13/3/2020). Partai itu tetap dilangsungkan meski Italia sedang darurat virus Corona.

Kompetisi Serie A sendiri bahkan harus ditunda sampai tanggal 3 April mendatang. Dan pihak pemerintah Spanyol sudah mengeluarkan mandat larangan penerbangan dari Italia hingga tanggal 25 Maret mendatang.

Namun sampai sekarang, belum ada pengumuman resmi dari UEFA soal penundaan pertandingan tersebut. Sejauh ini, laga antara Inter Milan melawan Getafe akan digelar tanpa kehadiran penonton saja.

Menolak Bertandang ke Italia
Angel Torres sadar betul bahwa virus Corona berpeluang menjangkit pemain serta stafnya jika pertandingan itu tetap digelar. Oleh karenanya, ia memutuskan untuk tidak menerbangkan timnya ke markas Inter Miulan.

“Kecuali kalau ada banyak perubahan pada esok hari, Getafe tidak akan terbang ke Italia,” ujar sang presiden kepada Onda Cero.

“Kami sudah meminta kepada UEFA untuk menimbang alternatif lain selain bermain di Milan. Kami pun sudah meminta bantuan dari federasi sepak bola Spanyol juga,” lanjutnya.

Membahayakan Kesehatan
Sementara itu, Asosiasi Pemain Italia dan Spanyol sudah saling sepakat dan melayangkan tuntutan kepada UEFA untuk menghentikan laga yang mempertemukan klub dari kedua negara tersebut.

“Bermain di Milan dalam beberapa hari ke depan bakalan membahayakan kesehatan banyak orang. Berkunjung ke Italia dan Spanyol dalam beberapa pekan ke depan bisa menambah rumit dan bahaya,” begitu bunyi pernyataan Asosiasi Pemain.

“Virus Corona sudah menjadi masalah Eropa dan bukan cuma Italia saja. Kami percaya bahwa refleksi mendalam terhadap daftar pertandingan Eropa akan dibuat dalam secercah laporan berita yang semakin memburuk seiring waktu berjalan,” tutupnya