Kalah Beruntun Buat Liverpool Ingat Betapa Spesialnya Kemenangan

infomainbola – Kemenangan 2-1 atas Bournemouth membuktikan ketangguhan Liverpool ketika harus berjuang memutus momentum buruk. The Reds berhasil melakukannya, meski sempat tertinggal terlebih dahulu.

Hasil ini begitu penting bagi pasukan Jurgen Klopp. Sebelumnya Liverpool menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, laju buruk ini sempat jadi momok ketika Bournemouth mencetak gol terlebih dahulu lewat Callum Wilson di menit ke-9.

Biar begitu, kali ini Liverpool bisa membalikkan keadaan lewat Mohamed Salah dan Sadio Mane. The Reds berhasil menghentikan rentetan hasil negatif itu dan meraih kemenangan yang bisa jadi pijakan.

Kemenangan yang Spesial

Klopp mengakui kekalahan beruntun beberapa pekan terakhir sangat mengecewakan. Rententan hasil buruk itu dimulai dengan kekalahan 0-1 di Wanda Metropolitano, lalu takluk 0-3 di markas Watford, dan terakhir menyerah 0-2 di kandang Chelsea.

Tiga kekalahan itu benar-benar menodai laju impresif Liverpool sejak awal musim. Klopp menyadarinya, tapi kekalahan itu juga membuat timnya belajar.

“Tidak ada yang bagus dalam kekalahan di sepak bola, tapi itu membuat Anda menyadari betapa spesialnya kemenangan itu. Jadi kami jauh lebih menghargainya,” tegas Klopp di Liverpoolfc.

“Kami tidak merasa konsisten dalam dua pekan terakhir. Kami kehilangan konsistensi. Itu tidak bagus.”

Mendekat ke Trofi

Lebih lanjut, kemenangan ini pun mengantarkan Liverpool selangkah lebih dekat meraih trofi Premier League. Mereka sudah mengantongi 82 poin dari 29 pertandingan, hanya butuh 9 poin lagi.

“Para pemain sudah bekerja keras hari ini. Kami ingin menjadi sesukses mungkin, kami tidak tahu bagaimana musim ini akan berakhir,” sambung Klopp.

“Jika itu bisa terjadi [meraih gelar juara], itu akan terasa sangat spesial. Sekarang kami punya tiga hari untuk bersiap memainkan pertandingan sulit lainnya.”