Dorong-dorong Wasit, Gelandang Muda Monaco Ini Diskors 6 Bulan

INFOMAINBOLA – Gelandang AS Monaco Gelson Martins akan menganggur dulu sementara waktu ini. Ia diskors enam bulan karena mendorong-dorong wasit.

Insiden dorong-mendorong itu terjadi pada 1 Februari, ketika Monaco bertandang ke Nimes di lanjutan Liga Prancis. Dalam laga yang berakhir 1-3 untuk kekalahan Monaco itu, Gelson tak terima dengan keputusan wasit yang mengusir rekannya, Tiemoue Bakayoko.

Ia mendorong wasit Mickael Lesage setelah Bakayoko dikartu merah. Alih-alih menahan diri, Martins mendorong wasit untuk kedua kalinya dan akhirnya mendapatkan kartu merah untuknya sendiri.

Ia kemudian diskors tanpa batas waktu. Tapi pada akhirnya Liga Prancis menyatakan ia dihukum larangan bertanding selama enam bulan, yang berlaku sampai Agustus mendatang

Martins musim ini sudah bermain 24 kali di Liga Prancis. Pemain asal Portugal ini mencetak empat gol dan satu assist.

Kejadian ini mengingatkan akan insiden mantan penyerang Lazio dan Juventus, Paolo Di Canio. Di Canio diskors 11 pertandingan dan denda 10 ribu paun usai mendorong wasit Paul Alcock hingga tersungkur, setelah menerima kartu merah kala membela Sheffield Wednesday melawan Arsenal pada 1998 silam.